Dua Kecamatan di Sintang Dilanda Banjir Warga



Arsip Foto – Sejumlah warga membawa bungkusan sembako saat melintasi permukiman masyarakat di tepian Sungai Kapuas, Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (18/11/2021). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun geobag atau kantong geotekstil berisi tanah dan dijahit berbentuk bantalan yang digunakan di tepian sungai, perlindungan pantai dan pemecah gelombang lepas pantai, untuk penanganan banjir jangka pendek di Kabupaten Sintang. (Foto-Antara)

Sintang, KoranSN

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sintang, Kalimantan Barat, Saragih mengungkapkan, dua kecamatan di wilayah kabupaten tersebut dilanda banjir dan masyarakat diminta selalu waspada mengantisipasi bencana.

Baca Juga :   Tim Reaksi Cepat BPBD Data Warga Terdampak Puting Beliung di Mempawah

“Banjir ini seperti banjir bandang yang airnya cepat datang dan cepat surut, meskipun beberapa rumah warga sempat berkedalaman satu meter, tetapi saat ini sudah banyak yang surut,” kata Saragih dihubungi ANTARA di Sintang, Sabtu (12/2/2022).

Menurut Saragih, banjir terjadi di sejumlah desa di dua kecamatan di wilayah Sintang, yaitu di Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunang. Di Sepauk banjir terjadi sejak 4 Februari, sedangkan di daerah Tempunang banjir terjadi sejak tiga hari yang lalu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!