Dua Pasang Balon Wako-Wawako Pagaralam Mendaftar ke KPU

Balon Wako dan Wawako Pagaralam 2018-2023 Novirzah-Suharindi didampingi Ketua Tim Pemenangan H Djazuli Kuris dan Pasangan Lodi Oliansyah-S Fachri saat penyerahan berkas dukungan kepada Ketua KPU Pagaralam, Yenli Elmanoferi. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Dua pasang bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam periode 2018-2023 Novirza Djazuli-Suharindi dan Ludi Oliansyah-A Facri didampingi sejumlah tim pemenangan, memdaftarkan diri dan menyerahkan berkas dukungan calon perseorangan atau independen ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, Sabtu (25/11/2017).

Novirzah-Suharindi datang sekitar pukul 09.00 wib dengan dihantar ribuan pendukung. Sementara pasangan Ludi Oliansyah-A Fachri (LA) datang sekitar pukul 13.00 WIB, dengan pengawalan ketat petugas Polres Pagaralam serta ribuan pemdukung yang mengendarai sepeda motor dan mobil.

Pendaftaran pasangan LA ini semakian meriah, karena didampingi dua artis ibu kota Cita Citata serta Okan Cornelius. Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam 2018-2023 ini menyerahkan berkas dukungan pencalonan ke kantor KPU Kota Pagaralam.

Ketua tim pemenangan Novirza-Djazuli dipimpin langsung oleh mantan Wali Kota Pagaralam H Djazuli Kuris. Dalam kesempatan itu, Djazuli mengatakan, pendaftaran ke KPU merupakan awal dari perjuangan untuk maju kedepan.

“Pada kesempatan ini, jikalau mereka berdua dinyatakan resmi menjadi calon Wali Kota dijalur independen oleh KPU, insya Allah saya sendiri yang akan memimpin langsung tim pemenangan,” ungkap dia.

Baca Juga :   DPPKBPPPA PALI Komitmen Ciptakan Anak GENIUS

Di hadapan Komisioner KPU Djazuli menjelaskan, hingga saat ini timnya telah berhasil mencukupi berkas dukungan yang menyebar di lima penjuru Kecamatan.

“Saat ini lebih kurang hampir sembilan bulan, kami telah mengumpulkan dukungan dari masyarakat, Alhamdulillah terkumpul sebanyak 14580 orang, yang menyebar di lima kecamatan,” singkatnya.

Sementara Bakal Pasangan Calon Ludi Oliansyah didampingi Ahmad Fachri mengatakan, mereka sengaja membawa artis ibu kota dalam penyerahan dukungan ini.

“Supaya penyerahan syarat dukungan serta Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) mendatang akan terasa lebih berbeda dari sebelumnya,” kata dia.

Ludi menambahkan, mereka membawa persyaratan dukungan berupa foto kopi KTP Elektronik sebanyak 13.771 buah.

“Alhamdulillah, setelah beberapa bulan disiapkan berkat tersebut sudah lengkap, bahkan bisa melebihi dari syarat dukungan minimal yang ditentukab oleh KPU, tinggal menunggu hasil verifikasi datanya,” ujar Ludi.

Baca Juga :   Pantau Pilkades, Bupati OKUS Kunjungi Sejumlah TPS

Sementara itu Ketua KPU Pagaralam Yenli Elmanoferi SE Msc mengatakan, hari ini kami tim Novirza-Swarindi merupakan yang pertama menyerahkan berkas.

“Kami dari KPU mengucapkan selamat datang kepada Novirza beserta tim, Kami siap menerima berkas dukungan dengan10.0452 minimal dan menyebar di tiga kecamatan, kami siap verifikasi data yang telah di serahkan,” ungkap dia.

Menutut Yenli Elmanoferi, penyerahan syarat dukungan bakal calon independen dimulai dari 25-29 November mendatang.

“Hari ini sudah dua bakal pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan, yaitu Novirzah Djazuli dan Suharindi serta Ludi Oliansyah dan Ahmad Fachri (LA),” kata Yenli.

Lanjut Yenli, semua berkas syarat pencalonan akan di verifikasi terlebih dahulu, untung mengetahui jumlah yang diserahkan kepada KPU Kota Pagaralam.

“Bakal pasangan calon LA menyerahkan sebanyak 13.771 buah foto kopi KTP Elektronik, setelah kami verifikasi ternyata selisih 29 buah, jadi jumlah yang mereka serahkan sebanyak 13.742 buah, kedepan akan kami verifikasi faktual dilapangan,” tegas Yenli. (asn)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!