Dua Pasang Calon Independen Daftar ke KPU Palembang

M Akbar Alvaro dan Hernoe didampingi ratusan massa pendukung saat menyerahkan berkas pendaftaran di kantor KPU Kota Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dua pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota dari jalur independen atau perseorangan, Rabu (29/11/2017) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang. Keduanya, yakni pasangan M. Akbar Alvaro-Hernoe Roesprijadji (AKHOR) dan pasangan Chairil Syah–Mualimin (CS Mu).

Pantauan SN, pasangan Akbar-Hernoe tiba di KPU Palembang sekitar pukul 10.30 WIB, dikawal ratusan relawan dan pendukung. Pasangan AKHOR langsung diterima oleh komisioner KPU Palembang.

“Bismillah, hari ini (kemarin) kita menyerahkan total dukungan sebanyak 101.032. Kita serius maju melalui jalur independen,” kata Akbar usai menyerahkan bukti dukungan yang dimasukkan dalam puluhan boks plastik.

Akbar mengatakan, ia bersama Hernoe Roesprijadji tokoh NU Sumsel sengaja maju Pilkada Palembang melalui jalur independen, karena polarisasi politik yang yang transaksional menjadi problem yang harus dicari jalan keluarnya, maka dari itulah posisi Independen menjadi solusi dari cara berpolitik yang tradisional.

“Mahar, jual beli suara 5 tahunan, ternyata tidak memberikan perubahan signifikan terhadap kualitas hidup rakyat Palembang,” kata Akbar.

Ketua BPD HIPMI Sumsel ini memaparkan, hingga kini masih banyak problem masyarakat Kota Palembang, diantaranya masih tingginya angka kemiskinan, yaitu 12,93 % dan 9,52 % penduduk usia produktif menganggur.

“Rendahnya tingkat penyerapan tenaga kerja disebabkan berbagai hal peluang kerja yang tak sebanding dengan pertumbuhan penduduk dan rasio tingkat pendidikan,” ujarnya.

Kemudian kata Akbar, problem kesehatan, dimana tercatat 567.035 kasus yang menjangkiti masyarakat Palembang. Ketiga, problem kerawanan sosial dan keamanan. “Keempat adalah fasilitas dan infrastruktur pembangunan yang tidak merata. Warga masyarakat yang berada di pingiran kota belum sepenuhnya merasakan dampat positif pembangunan,” tuturnya.

Baca Juga :   Datangi BPN Sumsel, Walikota Palembang H Harnojoyo Upayakan Sertifikat Tanah Masyarakat

Sementara itu, Cawawako Hernoe menambahkan, kesamaan dalam visi dan misi membangun Palembang menjadi kunci terjadinya koalisi H. Muhammad Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji.

“Kesamaan wajah baru sehingga optimisme dan harapan rakyat untuk mewujudkan perubahan Palembang dapat terwujud,” tuturnya.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

Palembang, KoranSN Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel …

error: Content is protected !!