Dua Pejabat Kejari Muara Enim Pindah ke OKU dan OKUT





Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Rustam saat lantik Kasi Intel dan Kasi Pidsus Kejari Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pergantian pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Muara Enim, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Muara Enim Yul Khaidir menempati posisi yang baru sebagai Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), sedangkan pejabat lainnya, Abu Nawas jabatan sebelumnya Kasi Intel bergeser ke Ogan Komering Ulu (OKU) Induk dengan jabatan yang sama sebagai Kasi Intel.

Sementara, untuk dua pejabat yang baru yang mengisi dua jabatan kasi di Kejari Muara Enim tersebut adalah, Taufiq Fauzie menjadi Kasi Pidsus yang sebelumnya sebagai Jaksa Fungsional di Kejari Muara Enim sedangkan, Kasi Intel dijabat Fariz Oktan yang sebelumnya bertugas di Kejari Musi Banyuasin (Muba).

Baca Juga :   Kapolres PALI Tinjau Langsung Vaksinasi Anak

Pelantikan dan serah terima jabatan yang dipimpin langsung kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Rustam SH dilangsungkan di aula kantor Kejari Muara Enim, Senin (30/7/2018) sekitar pukul 10.00 wib.

Rustam mengatakan, jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, disiplin dan dedikasi yang tinggi. Pelantikan dan serah terima Jabatan (Sertijab) ini sudah merupakan hal biasa dalam rangka promosi jabatan.

Sebagai abdi negara harus memahami tugas pokok dan fungsi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan baik dapat diterapkan ditempat yang baru. Kemudian, jadikanlah tugas baru ini untuk memacu prestasi, berbuat yang terbaik, berkontribusi yang maksimal untuk kemajuan Kejaksaan RI.

“Mutasi dan promosi ini, jangan menganggap dirinya hebat atau tidak hebat, namun merupakan pengabdian dan rangkaian proses karir. Jadi, ditempat yang baru tidak ada yang enak atau tidak enak, sebab, semuanya tergantung dari diri kita atau pembawaan kita sendiri,”ulas Rustam.

Baca Juga :   Wahyu Sanjaya & Ahmad Yani Perhatikan Dunia Pendidikan di Muara Enim

Masih dikatakan Rustam, bahwa kepada pejabat yang baru ditempat yang baru, harus cepat beradaptasi dan berkoordinasi terutama dengan pejabat lama, sehingga jika ada permasalahan bisa secepatnya ditanggulangi.

Begitu juga sebaliknya kepada pejabat lama lanjutnya, selama bertugas telah melaksanakan tugas dengan baik, dan apa yang sudah dilaksanakan dengan baik di Kejari Muara Enim dapat dilaksanakan di tempat yang baru, yang tidak baik jangan dibawa ke tempat tugas yang baru. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!