Dua Pelaku Pencuri Motor Bocah SD Ditangkap

Para tersangka Curanmor (tengah) saat digiring petugas ke Polsek Sekayu. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Andi Kodri (33), warga Jalan Sekayu-Pendopo Keluarahan Soak Baru Kecamatan Sekayu dan Agustian alias Manap (21), warga Jalan Sekayu-Muara Teladan Kecamatan Sekayu, kemarin dibekuk polisi.

Kedua tersangka dibekuk petugas lantaran melakukan aksi pencurian sebuah sepeda motor milik korban M Satria Bagus (11), seorang bocah kelas V SD yang tinggal di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang Muba.

Kapolsek Sekayu, AKP Hidayat Amin mengatakan, aksi Curanmor yang dilakukan tersangka bermula 18 Februari 2018 lalu saat korban tangah bermain bersama temannya di balai pertanian Desa Karya Maju. Ketika itu, tiba-tiba kedua tersangka datang meminta bantuan kepada korban untuk mendorong motornya yang mogok dangan cara didorong menggunakan motor milik korban menggunakan kaki menuju Sekayu.

“Namun, tiba di seberang Jembatan Musi, dirumah penduduk pelaku menitipkan sepeda motor mega pro yang mogok miliknya, lalu pelaku berbonceng bertiga mengendari sepeda motor korban menuju jalan Sekayu-Bandarjaya, di jalan yang sepi korban di turunkan dengan paksa kemudian ke dua pelaku melarikan diri sambil membawa motor korban ke arah Sekayu,” kata Kapolsek.

Selanjutnya korban melapor ke Polsek Sekayu, mendapat laporan itu Kapolsek memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyidikan serta melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.

“Alhasil, ketika melakukan penyelidikan disebuah daeler yang berada di Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, kita berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Andi Kodri. Dari keterangan kita terus melakukan pengejaran hingga kembali berhasil menangkap tersangka Agustian alias Manap,” ungkapnya.

Baca Juga :   Berdalih Istri Jarang di Rumah, Ayah Cabuli Anak Tiri

Selanjutnya dari keterangan kedua tersangka motor honda revo milik korban telah di jual ke Desa Bukit Indah Kec Plakat Tinggi Muba.

“Kembali dari nyanyian kedua tersangka, kita membekuk penadahnya yakni; Adam (55), seorang petani yang tinggal di Dusun II Desa Bukit Indah,” ujarnya. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Sumsel Bongkar Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 5,6 Miliar

Palembang, KoranSN Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membongkar kasus penyelundupan 37.804 benih …

error: Content is protected !!