Dua Tahun Menunggu, Akhirnya Warga Sumsel Berhasil Operasi Jantung di Sekayu



Tim Dokter RSUD Sekayu sedang melakukan operasi jantung. (Foto/Ist)

Sekayu, KoranSN

Tingkat kepercayaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap kinerja dan pelayanan di RSUD Sekayu semakin meningkat.

Setelah pada Oktober lalu RSUD Sekayu berhasil melaksanakan operasi jantung terbuka terhadap dua pasien penderita jantung dari Provinsi Sumsel, Sabtu (21/11/2020) RSUD Sekayu kembali melaksanakan operasi jantung terbuka terhadap dua pasien dari Palembang dan Muara Enim.

Kedua pasien tersebut yakni diantaranya warga Palembang Fanya Salwa Az Zahra usia 2 tahun yang mengalami kelainan jantung dan warga Muara Enim Akbar Syabil usia 1 tahun 11 bulan yang harus operasi PDA.

Baca Juga :   Disdukcapil Muba Menuju Go Digital

“Keduanya dilakukan operasi jantung selama 2 jam di RSUD Sekayu yang mendapat penanganan langsung oleh enam dokter, dan berjalan lancar. Sebelumnya kedua pasien ini telah menunggu selama 2 tahun untuk operasi jantung dengan memanfaatkan fasilitas BPJS,” ungkap Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS.

Lanjutnya, saat ini pula RSUD Sekayu sedang tahap persiapan menyiapkan diri untuk menjadi RS Pusat Jantung Terpadu di Sumsel.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Dodi Reza Serahkan SK Kenaikan Pangkat Tercepat se-Sumbagsel

Sekayu, KoranSN Kepengurusan kenaikan pangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.