Dua Titik Jalan Negara di Empat Lawang Rusak Parah

Kondisi jalan di kawasan Talang Gunung yang rusak parah membuat pengendara harus berhati-hati saat melintas. (foto/Fahlevi)
Kondisi jalan di kawasan Talang Gunung yang rusak parah membuat pengendara harus berhati-hati saat melintas. (foto/Fahlevi)

Empat Lawang, KoranSN

Kondisi jalan negara di Jalan Lintas Sumatera Tengan (Jalinsumteng), tepatnya di kawasan Sungai Payang Kelurahan Tanjun Kupang dan Talang Gunung Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, rusak parah.

Pantauan SN, Selasa (26/1/2016), kerusakan di jalan penghubung antar kabupaten tersebut menghabisi separuh badan jalan, khususnya di kawasan Talang Gunung kendaraan harus melalui satu arah, akibat parahnya kerusakan badan jalan.

Bahkan, aspal jalan terlihat turun, dengan kedalaman sekitar 15 centimeter. Parahnya lagi, jalan tersebut bergelombang, sehingga membuat setiap pengendara baik roda dua dan empat mengambil sisi jalan yang tidak amblas.

Jayus (53), warga setempat menuturkan, kondisi jalan tersebut baru diperbaiki sejak sebulan terakhir tapi sudah rusak kembali.

Baca Juga :   Jembatan Musi I Dipenuhi Sampah

“Memang jalan yang ini sejak dari tahun 80 selalu begini, sudah diperbaiki rusak kembali, ini saja kalau tidak salah baru bulan kemarin diperbaiki tapi lihatlah sekarang kondisinya sudah amblas,” katanya.

Ia memperkirakan, faktor hujan menjadi penyebab jalan yang baru diperbaiki sudah rusak. “Mungkin karena hujan jadi jalannya rusak,” ujarnya.

“Kondisi jalan seperti ini harus membuat para pengendara yang melintas harus menurunkan kecepatannya, karena setiap pengendara ingin mengambil ruas jalan yang tidak amblas, takut nanti terjadi kecelekaan lalu lintas,” tambah Ari (20), salah satu pengendara yang melintas di Jalan Talang Gunung.

Terpisah, Kepala Dinas PUBM Empat Lawang, H Fauzi melalui Sekretaris Yusron Fauzi menuturkan, memang sejak beberapa hari terakhir cuaca di Empat Lawang agak ekstrim.

Baca Juga :   Razia Polsek IT I Diwarnai Perempuan Mabuk Mengamuk

“Banyak jalan baik nasional, provinsi, termasuk jalan kabupaten pun rusak. Untuk jalan di daerah Jalan Lintas Sumatera Tengan (Jalinsumteng) di kawasan Desa Sungai Payang nanti kita akan cek ke lokasi, dan kita akan kirimkan laporan ke pihak provinsi karena itu bukan jalan kabupaten Empat Lawang,” tandasnya. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Puluhan Warga Tebing Tinggi Terjaring Operasi Yustisi

Empat Lawang, KoranSN Sejak diberlakukannya Peraturan Gubernur Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.