Dua Warga PALI Kembali Positif Corona

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Mudakir

PALI, KoranSN

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Mudakir kembali menyebutkan ada penambahan jumlah warga terkonfimasi positif Covid-19 sebanyak dua kasus setelah Senin malam (8/6/2020) keluar lagi hasil swab tes dari Muara Enim dan BBLK Palembang.

“Dua yang dinyatakan positif adalah warga Talang Ubi, satu orang pegawai swasta dan satu lagi masih ditelusuri track recordnya,” ungkap Mudakir, Selasa (9/6/2020).

Untuk kondisi kedua warga yang dinyatakan terkonfimasi positif Covid-19 diterangkan Mudakir terlihat sehat dan tanpa gejala.

“Kalau di ruang isolasi RSUD Talang Ubi masih memungkinkan, kita akan tempatkan disana (RSUD), tetapi apabila sudah penuh akan kita upayakan untuk mencari tempat lain, untuk warga yang positif tetapi tanpa gejala,” tukasnya.

Baca Juga :   Bangunan Pasar DAK Jadi Sorotan Pansus 1 DPRD PALI

Dikatakan Mudakir bahwa data terakhir hingga Selasa (9/6), jumlah warga positif ada 7 orang dan satu orang sembuh.

“Dan yang masih diisolasi di rumah sehat SLB Talang Kerangan masih ada 16 orang dengan status OTG, yang saat ini masih menunggu hasil swab,” terangnya.

Dengan perkembangan kasus Covid-19 di PALI yang mengalami penambahan, Mudakir mengimbau warga agar lebih waspada.

“Terpenting tidak panik dan tetap tenang. Budayakan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, jaga pola makan dan kesehatan serta patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus corona,” pesannya.

Sementara itu, dr Tri Fitrianti Direktur RSUD Talang Ubi mengaku bahwa hingga saat ini ada 3 warga yang positif corona diisolasi di RSUD Talang Ubi serta dalam perawatan 8 PDP.

Baca Juga :   Pria Bercucu dan Janda Beranak Dua Digerebek

“Kalau kasusnya meningkat, kami akan fungsikan ruang rawat inap VVIP untuk isolasi warga yang dinyatakan positif corona. Artinya dengan ketersediaan ruang VVIP, kita bisa menampung maksimal 20 orang,” ujar dr Fitri. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.