Dubes Berkuasa Penuh Berkomitmen Perkuat Hubungan Diplomatik dengan RI



Presiden RI Joko Widodo menyambut salah satu duta besar luar biasa dan berkuasa penuh di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12/2023). (Foto-Antara/HO-Sekretariat Presiden)

Jakarta, KoranSN

Para duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBPP) dari 10 negara sahabat menyampaikan komitmen negara mereka untuk memperkuat hubungan diplomatik dengan Indonesia.

Para dubes LBPP tersebut menyampaikan komitmen tersebut usai menyerahkan surat kepercayaan yang diterima Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga :   Amien Rais Akan Dipanggil Kembali pada Jumat (24/5/)

“Indonesia memiliki 60 persen penduduk yang berusia di bawah 30 tahun. Jelas bagi Cile, Indonesia merupakan pasar barang, jasa, dan investasi yang sangat besar,” kata Dubes LBBP Republik Cile untuk RI Mario Ignacio Artaza Loyola.

Para dubes itu menyampaikan pandangan mereka dalam upaya memperkuat hubungan diplomatik dengan Indonesia di berbagai bidang, salah satunya perekonomian.

Mario menyampaikan bahwa Indonesia-Cile telah menjalin perjanjian kemitraan ekonomi yang komprehensif sejak tahun 2019. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wapres Tekankan Pentingnya Kerja Sama Sosial Budaya RI-Selandia Baru

Wellington, Selandia Baru, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan perlunya Indonesia dan Selandia Baru saling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!