Dubes EU Puji Kemajuan Upaya Indonesia Melawan Tindak Penyiksaan







Konvensi PBB untuk Anti Penyiksaan (UNCAT) adalah sebuah perjanjian internasional tentang hak asasi manusia, yang berada di bawah tinjauan Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang bertujuan untuk mencegah penyiksaan dan tindakan atau hukuman yang kejam, tidak manusiawi, atau merendahkan martabat di seluruh dunia.

Piket menyebutkan, pembentukan sebuah kelompok kerja sama, yang terdiri atas lima lembaga nasional, untuk upaya pencegahan penyiksaan (KuPP) merupakan suatu kemajuan besar dalam mewujudkan komitmen internasional yang dibuat Indonesia di bawah Konvensi Anti Penyiksaan (UNCAT).

KuPP terdiri dari Komnas HAM, Komnas Perempuan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Ombudsman RI, serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Sebagai Uni Eropa, kami telah mengikuti dan mendukung pencapaian luar biasa dari kerja KuPP dan masing-masing dari lima lembaga nasional untuk hak asasi manusia yang telah menanggapi laporan dan mengunjungi tempat-tempat terjadinya penahanan (dan penyiksaan) dengan cara yang bertujuam untuk perbaikan yang kondusif dan dialog lebih lanjut,” kata Piket. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dunia Berduka Atas Kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi

Moskow, KoranSN Para pemimpin negara-negara di dunia pada Senin menyampaikan belasungkawa mereka atas kematian Presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!