Dubes Heri Yakinkan Stabilitas Makroekonomi Indonesia ke Jepang





Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi menjelaskan perkembangan ekonomI Indonesia pada Seminar Ekonomi Indonesia di Jepang, Selasa (25/10/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi pada Seminar Ekonomi Indonesia di Jepang meyakinkan para peserta seminar bahwa kondisi ekonomi Indonesia akan terus berkembang positif.

“Di tengah berbagai situasi global yang tidak menentu dan perlambatan ekonomi global, berbagai lembaga finansial dunia memproyeksikan ekonomi Indonesia akan terus tumbuh positif hingga 5 – 5,3% pada 2023. Hal ini dikarenakan berbagai upaya reformasi struktural yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia,” kata Heri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga :   20 Migran Hilang di Lepas Pantai Spanyol

Heri, yang didampingi Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Tokyo Rima Cempaka, mengatakan bahwa outlook positif tersebut harus didukung oleh kebijakan dan program konkret yang berfokus pada perbaikan iklim bisnis, pembangunan infrastruktur dan pengembangan industri hilir.

Seminar yang diselenggarakan Mizuho Bank dan Mizuho Research Institute pada Selasa (25/10/2022) itu dihadiri lebih dari 110 peserta. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!