Dugaan Kasus Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Jadi Atensi Kejagung

Kantor Bank Sumsel Babel di kawasan Jakabaring Kota Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pengamat Hukum Sumsel, Dr Sri Sulastri SH MHum, Kamis (10/3/2022) mengatakan, turunnya Kejagung memeriksa sejumlah saksi pihak Bank Sumsel Babel (BSB) di Kejati Sumsel terkait dugaan kasus korupsi kredit BSB. Artinya, kredit-kredit di BSB menjadi atensi Kejagung.

Menurutnya, jika uang untuk Pemprov dan Pemda Kabupaten/Kota di Sumsel turun dari pusat ke Bank Sumsel Babel, dimana dananya di atas Rp 1 triliun. Oleh karena BSB merupakan bank milik Pemda makanya Kejagung melakukan pengawasan dan turun mengusut dugaan korupsi kredit yang diduga terjadi di BSB.

Baca Juga :   99 Persen Karhutlah di Sumsel Sengaja Dibakar, Asops Kapolri: Proses Hukum Para Pelaku Sebagai Efek Jera

“Turunnya Kejagung memeriksa sejumlah saksi yang pemeriksaanya dilakukan di Kejati Sumsel berarti dugaan korupsi kredit di Bank Sumsel Babel menjadi atensi Kejagung RI,” ungkapnya.

Sri juga menilai, jika turunnya Tim Jaksa Penyidik Kejagung mengusut dugaan kasus korupsi kredit di BSB dikarenakan Kejagung telah memiliki data-data.

“Kejagung kemungkinan besar sudah memiliki data awal, tinggal mefinalkan data tersebut agar datanya valid,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polda Metro Jaya Jadwalkan Kembali Pemanggilan Terhadap Firli Bahuri

Jakarta, KoranSN Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemanggilan terhadap mantan Ketua Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!