Dugaan Korupsi KONI Sumsel 2021, Sri Sulastri: Sentuh Atasannya Jangan Hanya Bawahan!

Dr.Hj.Sri Sulastri, SH.,M.Hum saat diwawancarai wartawan. (Foto-Dok/Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pengamat Hukum Sumsel, Dr Hj Sri Sulastri SH MHum, Jumat (9/6/2023) mengatakan, dalam penyidikan untuk mengungkap dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di KONI Sumsel tentang pencairan deposito dan uang atau dana hibah Pemda Provinsi Sumsel serta pengadaan barang bersumber APBD tahun anggaran 2021, diharapkan kejaksaan menyentuh pihak atasan jangan hanya pegawai bawahan.

Menurutnya, terkait dana hibah tersebut terdapat dua pihak yang mesti dilakukan pendalaman penyidikan, yakni pihak Dispora Sumsel selaku pemberi dana hibah dan pihak KONI Sumsel selaku penerima dana hibah.

Baca Juga :   MA Beratkan Hukuman Ahmad Yani Menjadi 7 Tahun Penjara

“Dari pihak Dispora dan KONI Sumsel ini kita harapkan kejaksaan menyentuh atasannya, jangan hanya bawahan saja,” tegasnya.

Sebab menurut Sri Sulastri, pihak atasanlah yang memiliki kebijakan dan kewenangan terkait pemberian dana hibah dan penggunaan dana hibah.

“Kalau bawahan itu hanya pesuruh, dan bawahan tidak akan melakukan perbuatan kalau tidak ada perintah dari atasannya. Jadi kalau buktinya sudah cukup, proses bagian atas dari pihak pemberi dan penerima dana hibah, sabab ini duit negara,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Ungkap Tersangka di BNI, Polda Periksa 7 Saksi Ahli, Audit BSB Belum Keluar





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Angkutan Batu Bara BUMD Pemprov Sumsel Rugikan Negara Rp 18 Miliar

Palembang, KoranSN Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, Kamis (21/9/2023) mengatakan, dugaan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!