Dugaan Korupsi PTSL 2019 Soal Gratifikasi, K-MAKI: Kejari Harus Berani Tetapkan 50 Orang Tersangka Termasuk Mantan Kepala BPN Palembang!



Kantor Kejari Palembang di Jakabaring Kota Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ir Feri Kurniawan Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Sabtu (22/6/2024) mengatakan, Kejari Palembang harus berani menetapkan 50 orang termasuk mantan Kepala BPN Palembang sebagai tersangka pada penyidikan baru dugaan korupsi gratifikasi penerbitan sertifikat tanah Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) 2019 BPN Palembang.

Sebab menurut Feri, perkara dugaan kasus korupsi tersebut disebut soal gratifikasi.

“Perkara ini kan soal gratifikasi, tapi mengapa hanya Ahmad Zairil dan Joke (tersangka yang sudah menjadi terpidana usai divonis Hakim) yang membeli tanah dari AI (DPO Kejari Palembang) ditetapkan sebagai tersangka. Sementara ada 50 orang lainnya yang membeli tanah dengan harga sama malahan ada yang harganya lebih murah serta Kepala BPN Palembang saat itu tidak ditersangkakan oleh kejaksaan. ini kan aneh, jadi kita harapkan Kejari Palembang berani menetapkan 50 orang tersebut termasuk Kepala BPN Palembang kala itu sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi gratifikasi ini,” ujar Feri.

Baca Juga :   Sidang Eddy Cs Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya Akan Ungkap Semuanya dan Fakta yang Terjadi

Dijelaskan Feri, harusnya penyidikan baru perkara dugaan korupsi tersebut dilanjutkan dua tahun yang lalu usai Ahmad Zairil dan Joke divonis oleh Hakim.

“Tapi anehnya baru sekarang perkara ini penyidikannya dilanjutkan dengan penyidikan baru, makanya saya khawatir dengan perkara dugaan kasus korupsi PTSL 2019 ini, ada apa sebenarnya? Ingat masyarakat tidak tinggal diam,” kata Feri. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kabid dan Kasi PMD Muba Tersangka Dugaan Korupsi Internet Desa Hanyalah Pegawai, K-MAKI: Kadis yang Mestinya Diproses Kejati Sumsel!

Palembang, KoranSN Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Ir Feri Kurniawan, Kamis (18/7/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!