Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah PTSL 2019, Susno Duadji: Usut Tuntas Level Atasnya, Seret ke Pengadilan!





Tokoh Masyarakat Sumsel, Drs Susno Duadji SH MSc. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Tokoh Masyarakat Sumsel, Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc yang juga mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Selasa (9/4/2024) memberikan komentar terkait dugaan kasus korupsi gratifikasi penerbitan sertifikat tanah Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2019.

Dikatakan Susno, Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan Program Presiden untuk membantu masyarakat. Dari itulah dugaan kasus korupsi tersebut harus diungkap sampai tuntas.

Baca Juga :   Tiduri Teman Kencan Polisi Gadungan Kuras Harta Korbannya

“Usut tuntas sampai level atasnya, siapa pembuat kebijakan dan siapa penandatanganan itu harus diseret ke pengadilan. Karena mengapa? Orang kan ribut tentang mafia tanah, mafia tanah itu tidak mungkin terjadi tanpa melibatkan orang dalam selaku pihak yang menertibkan sertifikat tanah,” tegas Susno Duadji.

Masih dikatakannya, dalam penerbitan sertifikat tanah yang merupakan Program PTSL apabila ada dugaan penyelewengan maka pasti ada dugaan keterlibatan oknum aparat terkait.

“Kemudian untuk dua tersangka yang sudah divonis dalam perkara tersebut tidak mungkin hanya sebatas pelaksanaan saja. Karena apa? Yang tanda tangan, yang pembuatan kebijakan pasti di level atas. Jadi siapa pembuat kebijakan dan siapa penandatanganannya, tidak mungkin dalam dugaan kasus korupsi tersebut hanya level bawah, harus diungkap level atasnya,” tandas Susno Duadji. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kejari OKUS Pulihkan Kerugian Keuangan Negara dari Terpidana Dugaan Korupsi Lapangan Olahraga Kemenpora RI







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mark-up Harga Barang Proyek Modus Dugaan Korupsi Jargas Kota Palembang

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, Senin (20/5/2024) mengungkap modus dugaan korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!