Dugaan Money Politic di Pagaralam, ‘JS’ Ancam Lapor Balik







Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Ir Gunawan MT-Febrianto didampingi simpatisan dan pendukungnya saat melaporkan dugaan money politic di Panwaslu Pagaralam. (foto-dok/istimewa)

Pagaralam, KoranSN

Menindak lanjuti laporan tim pasangan calon (Paslon), Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 6 Ir Gunawan MT-Febrianto tentang dugaan money politic yang diduga dilakukan oleh oknum tim sukses salah satu Paslon, Senin (25/6/2018) ‘JS’ selaku pihak dilaporkan mendatangi kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam dengan didampingi kuasa hukumnya, NS Mantap Grees Sally SH.

Melalui kuasa hukumnya, ‘JS’ mengancam akan membuat laporan balik lantaran nama baiknya terindikasi dicemarkan.

“Untuk pembuktian, berkas pemeriksaan sudah kita serahkan ke Panwas dan Gabungan Hukum Terpadu (Gakumdu), dan karena klien saya tidak menerima pelaporan ini maka klien saya akan melaporkan balik, sebab ini terindikasi pencemaran nama baik secara terbuka,” jelas Grees kuasa hukum ‘JS’.

Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Ihwan Nopri SE menyampaikan, proses laporan akan ditindak lanjuti sesuai mekanisme yang ada.

Baca Juga :   11 Ribu Personil Amankan TPS di Sumsel, Lahat, Pagaralam & Empat Lawang Rawan

“Laporan ini akan kita tindak lanjuti, tentu ada mekanisme yang harus dilakukan, jika terbukti pihak kepolisian yang akan memprosesnya, “ terang Nopri.

Diberitakan sebelumnya, hari pertama masa tenang Pilkada Kota Pagaralam ditemukan dugaan money politic atau politik uang. Hal ini terungkap dengan pengaduan yang dilaporkan Paslon Walikota dan Cawawako Pagaralam, Ir Gunawan MT-Febrianto, Minggu (24/6/2018) ke Kantor Panwaslu Kota Pagaralam.
Didampingi simpatisan dan pendukung, keduanya mendatangi dan mendesak Panwas serta Polres Pagaralam agar segera memproses aduan dugaan pelanggaran money politic tersebut.

“Kita mendatangi Paswaslu untuk melaporkan dugaan money politic agar ditindaklanjuti. Mohon ditangkap, proses dan interogasi,” ujar Gunawan di Kantor Panwaslu Kota Pagaralam.
Gunawan mengatakan, pihaknya memiliki bukti kuat yakni, uang yang dibagikan untuk memenangkan salah satu Paslon.

Baca Juga :   Arief Budiman Pesan Komisioner Jaga Soliditas

“Tak ada alasan bagi Panwaslu dan Polres untuk tidak memproses pengaduan ini, bukti sudah kita siapkan. Kita ingin supaya kebenaran moral ditegakkan,” tegasnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Ihwan Nopri SE menyampaikan, proses laporan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada.

“Laporan ini akan kita tindak lanjuti, tentu ada mekanisme yang harus dilakukan, jika terbukti pihak Gakumdu yang akan memprosesnya,” terang Nopri.

Di tempat yang sama, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH menyatakan, aduan akan diproses secara hukum.

“Jangan coba-coba lakukan money politic, laporan dugaan ini akan kita proses, jika terbukti maka pemberi dan penerima akan dihukum minimal 36 bulan penjara,” tegas Kapolres. (asn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!