Duka Tersisa Dari Tebing Longsor Desa Pagentan





Tebing setinggi 25 meter di Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah yang longsor dan materialnya menimpa rumah warga di bawahnya.(Foto-Antara)

Banjarnegara, KoranSN

Bencana alam berupa tebing longsor pada Jumat (19/11/2021), pukul 21.30 malam, mungkin akan menjadi peristiwa yang membekas dalam ingatan warga Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tebing setinggi hampir 25 meter mengalami longsor, akibatnya material berupa tanah serta bebatuan menimpa dua rumah warga yang berada di bawahnya.

Sebanyak empat orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam rumah mereka yang tertimbun material longsoran, sedangkan satu orang lainnya diketemukan dalam kondisi selamat dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka.

Baca Juga :   PLN UIW Sumut Dukung Pemkot Medan Tangani Banjir

Kepala Desa Pagentan Abdul Kohar menuturkan saat kejadian ada salah seorang warganya sedang berada tidak jauh dari lokasi tebing longsor.

Warga tersebut mendengar suara yang sangat keras sehingga langsung berlari menuju lokasi sumber suara untuk melakukan pengecekan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BPBD Kabupaten Kediri Dengan Warga Perbaiki Rumah Warga yang Rusak

Kediri, KoranSN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dibantu aparat kepolisian serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.