Dukung Percepatan Pembangunan di NTB, Pangdam II/Swj Berangkatkan 100 Personel Satgas Yonzipur2/SG

memberangkatkan Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira Kodam II/Swj dengan kekuatan 100 personel. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Senin (18/2/2019) pagi, memberangkatkan Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira Kodam II/Swj dengan kekuatan 100 personel, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Hunian tetap di Daerah Pasca Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam suatu upacara militer yang digelar di Base Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Palembang.

Satgas Yonzipur 2/SG Kodam II/Swj nantinya bergabung dengan pasukan dari kesatuan lain, akan bertugas membangun Hunian tetap selama 10 bulan di NTB. Satgas Yonzipur 2/SG dipimpin oleh Lettu Czi Bayu Satrio Kurniawan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam amanatnya mengatakan bahwa Kodam II/Swj patut berbangga, karena untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi.

Baca Juga :   Pasien Corona Meninggal Dunia di Sumsel Jadi 16 Orang

Menurut Pangdam II/Swj, tugas bagi prajurit merupakan amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini. Oleh karena itu, sambung Mayjen TNI Irwan, Satgas Yonzipur 2/SG agar melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

”Kalian harus siap lahir bathin untuk mengerahkan segala daya dan kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk keberhasilan penugasan ini,” tegas orang nomor satu di Kodam II/Swj ini.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj berpesan agar kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI kepada Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Baca Juga :   Miliki Riwayat Perjalanan ke Jakarta, 3 Warga Sumsel Diisolasi 6 Orang Dipantau

“Jaga nama baik satuan dan citra TNI Angkatan Darat, hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji,” kata Pangdam.

“Tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan konsentrasi. Jangan pernah ragu, karena pada hakikatnya tugas yang kita laksanakan adalah Ibadah,” tuturnya.

Usai memimpin upacara pemberangkatan, Pangdam II/Swj didampingi Danrem 044/Gapo, para Asisten, Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, Danlanud Palembang dan Danyon Zipur 2/SG memberikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh personel Satgas Yonzipur 2/SG. (rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.