Dunia Berduka Atas Kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi







Presiden Iran Ebrahim Raeisi menyampaikan pidato seusai menunaikan Shalat Zuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (24/5/2023). (Foto-Antara/Sputnik)

Moskow, KoranSN

Para pemimpin negara-negara di dunia pada Senin menyampaikan belasungkawa mereka atas kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rekan-rekannya dalam peristiwa kecelakaan helikopter.

Sebelumnya pada hari yang sama, Wakil Presiden Iran Mohsen Mansouri membenarkan laporan media bahwa Raisi dan delegasinya, termasuk Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, tewas pada Minggu (19/5/2024) dalam kecelakaan helikopter di Iran barat laut dalam perjalanan kembali dari kunjungan ke Azerbaijan.

“Saya sangat sedih atas kematian tragis Presiden Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian dan beberapa pejabat Republik Islam Iran lainnya,” kata Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pada X.

“Saya turut berbela sungkawa yang tulus kepada rakyat Iran selama masa yang sangat sulit ini. Semoga Allah memberkati jiwa mereka dan tempatkan mereka di antara orang-orang yang saleh,” lanjut kepala pemerintahan Malaysia itu.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada rakyat dan pemerintah Iran, serta kepada Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, atas meninggalnya Raisi.

Baca Juga :   Kapal Perang AS Lagi-lagi Lintasi Selatan Taiwan

“Sebagai Turki, kami akan mendukung tetangga kami Iran di hari-hari sulit dan tragis ini, seperti yang telah kami lakukan berkali-kali sebelumnya,” kata Erdogan pada X. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pakistan Tetapkan 20 Mei Hari Berkabung Kematian Presiden Iran Raisi

New Delhi, KoranSN Pemerintah Pakistan menetapkan 20 Mei sebagai hari berkabung sehubungan dengan wafatnya Presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!