DWP Palembang Apresiasi Perempuan & Anak



Pengurus DWP Palembang mempertunjukkan tarian dan kesenian Palembang.
Pengurus DWP Palembang mempertunjukkan tarian dan kesenian Palembang.

Palembang, SN

Peringatan Hari Ibu ke-87 diwarnai berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palembang, Rabu (16/12). Perlombaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para perempuan dan anak.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Meiri Ucok Hidayat mengatakan, perlombaan yang digelar, diantaranya Lomba Sayang Ibu (GSI), Lomba Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Lomba Pemenang UP2K, Lomba Pemanfaatan Toga Tingkat Kecamatan.

“Kita juga memberikan apresiasi untuk kader kesehatan berprestasi tingkat Kota Palembang, juru parkir, penyapu jalanan, dan pedagang sayur,” jelas Meiri.

Acara yang juga dihadiri Walikota Palembang Harnojoyo dan unsur SKPD Kota Palembang beserta para isteri ini juga memberikan kesempatan bagi masing-masing kelurahan dan kecamatan untuk menampilkan ciri khasnya masing-masing.

Salahsatu juru parkir (Jukir), Jamila (56) yang mendapat apresiasi sebagai Jukir perempuan mengaku sangat berterimakasih atas santunan yang diberikan kepadanya.

“Iya, saya sudah menjalani profesi ini kurang lebih sepuluh tahun sejak suami saya meninggal, hal ini cukup membantu saya,” katanya.

Jamila yang kini hidup bersama saudaranya ini menafkahi hidupnya sendiri dengan bekerja sebagai Jukir di kawasan zona 1 Jalan Cek Agus Kiemas Masjid Agung, sejak di tinggal wafat oleh suami dan ke empat anaknya.

Baca Juga :   Lapas Perempuan Palembang Berikan Konseling Adiksi Narkotika untuk Narapidana

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo dalam sambutannya menyerukan kepada generasi muda untuk mengingat sejarah luhur perjuangan kaum perempuan dalam menyetarakan hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki.

“Dalam memperingati Hari Ibu yang ke-87 ini, mari kita wujudkan kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan lingkungan hidup yang kondusif dan memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak,” ujarnya. (rik)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Doa untuk Negeri, Awali Rangkaian Hari Pengayoman ke-79

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan memulai rangkaian kegiatan peringatan hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!