Eddy Santana Dampingi Wabup Buka Sekolah Lapang Iklim



Anggota Komisi V DPR RI Ir H Eddy Santana Putra MT (tengah) saat foto bersama.(Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Seterio, KoranSN

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH bersama Anggota Komisi V DPR RI Ir.H. Eddy Santana Putra, MT membuka Sekolah Lapang Iklim (SLI) yang diikuti 30 orang peserta dan diselenggarakan di BPP Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, (12/10/2021).

Wabup H. Slamet mengapresiasi apa yang telah dilakukan BMKG Kelas I Palembang kali ini. Ia mengatakan Sekolah Lapang Iklim (SLI) menjadi solusi adaptasi perubahan iklim di sektor pertanian guna mengurangi dampak buruk kejadian ekstrem cuaca yang dapat mengakibatkan penurunan produksi pertanian secara kuantitas maupun kualitas yang pada akhirnya mengancam ketahanan pangan nasional.

Baca Juga :   Mentan Amran Tinjau Program Serasi di Banyuasin

SLI Operasional ini adalah pembinaan dan pendampingan dengan memberikan peran seluas-luasnya kepada petani Banyuasin untuk mengembangkan pengetahuan yang diperoleh dari hasil pengalaman dan memadukan informasi yang didapat dari fasilitator/pemandu.

“Pengenalan alat ukur cuaca iklim, unsur cuaca iklim, informasi cuaca iklim dan cuaca iklim ekstrem. Namun SLI bukan mujarab, hanya stimulus. Butuh kerja sama untuk memastikan ketahanan pangan. Kebijakan, tata kelola beras-pupuk, irigasi/SDA (Sumber Daya Air), SIH3 (Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi dan Hidrogeologi),” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pembangunan Jembatan Rantau Bayur Dilanjutkan

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda Paud Harus Sering Dilakukan

Pangkalan Balai, KoranSN Bunda Paud Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani membuka Bimbingan Teknis Penguatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.