Edy Prabowo: Empat Pilar Harga Mati

Anggota DPR RI, Edhy Prabowo didamping Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah photo bersama dengan Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe dan penerima bantuan. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN
Anggota DPR RI, Edy Prabowo menegaskan empat pilar yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI sudah harga mati, tidak bisa diubah. Hal itu diungkapkannya usai acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Gedung Kesenian Pemkot Lubuklinggau, Senin (30/10/2017).

“Kalau kita meninggalkan salah satu ini, berarti kita tidak ingin ada Indonesia. Maka itu, empat pilar ini sudah harga mati,” tegasnya.

Edy menembahkan, dirinya berbicara empat pilar bukan tata kelola ketatanegaraan. Sebab, jika tata negara sudah ada aturan.

Baca Juga :   Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 Digelar di Kabupaten Lahat

“Kita bicara empat pilar dari sisi brending kita, bahwa ada hal yang sangat penting di negara kita ini Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” timpalnya.

Lebih lanjut, lewat sosialisasi pihaknya mengingatkan bahwa bangsa ini punya kekuatan, ciri khas, punya budaya, hukum, konstitusi dan dasar negara.

“Apapun paham masuk silahkan saja. Tapi ini (empat pilar) tidak bisa diubah, selain rakyat yang mengehendaki,” bebernya.

Karena itu, dirinya menekankan dalam sosialisasi kemarin yakni empat pilar. Sebab empat pilar itu memang perlu dan harus diperkuat di negara Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Ini sdudah harga mati,” tegasnya. (rif)

Baca Juga :   Jamsoskes Sumsel Semesta Resmi Dihentikan
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Dishub Empat Lawang Pasang Stiker Reflektor di Guardrail

Empat Lawang, KoranSN Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang memasang stiker reflektor di pagar pengaman (Guardrail) …