Ekonomi NTB Triwulan II Tumbuh 5,99 Persen





Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat Penyerahan Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, di ruang Rapat Paripurna DPRD NTB, Mataram, Jumat (19/8/2022). (Foto-Antara)

Mataram, KoranSN

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkapkan pertumbuhan ekonomi daerah ini pada triwulan II tahun 2022 mencapai sebesar 5,99 persen.

“Pertumbuhan yang cukup signifikan ini tentunya tidak lepas dari ikhtiar yang dilakukan bersama-sama antara eksekutif, legislatif serta peran pemimpin dari segenap masyarakat NTB,” kata Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat Penyerahan Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, di ruang Rapat Paripurna DPRD NTB, Mataram, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga :   Songket Tampil Mewah di PFW

Ia mengatakan arah kebijakan pembangunan di NTB, diikhtiarkan pada nilai tambah pertanian atau agribisnis, industrialisasi, pariwisata dan ramah investasi, serta penguatan sistem penguatan daerah dengan sasaran dan target pada pertumbuhan ekonomi.

“Laju inflasi yang stabil, penurunan tingkat kemiskinan, gini ratio, IPM dan kesempatan kerja yang semakin luas,” ujarnya lagi. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Palembang: Kenaikan BBM Nonsubsidi Tak Pengaruhi Harga Sembako

Palembang, KoranSN Dinas Perdagangan Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyebutkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!