Ekonomi Syariah Sumber Kekuatan Ekonomi Baru

Webinar “”Proyeksi 2021, Menakar Kekuatan Ekonomi Syariah di Sumsel” yang digelar JES Palembang, Kamis (21/1/2021).(Foto-Soimah/koranSN)

Palembang,KoranSN

Ekonomi syariah diprediksi bakal menjadi satu dari tiga kekuatan ekonomi baru tingkat nasional dan regional selain pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan digitalisasi perbankan. Hal tersebut dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo saat menjadi narasumber Webinar “Proyeksi 2021, Menakar Kekuatan Ekonomi Syariah di Sumsel” yang digelar oleh Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Palembang, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga :   1 Unit Motor All New Honda CBR150R Special Custom Hanya 30 Juta

Dikatakannya, Indonesia berada di peringkat empat ekonomi dan keuangan syariah global. Di bawah Malaysia di urutan pertama disusul Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab. Sementara itu sektor ekonomi syariah lainnya seperti wisata halal, kosmetik dan produk kecantikan, obat dan kesehatan, fesyen dan zakat juga sangat besar sekali potensinya. Semua potensi besar ekonomi syariah diharapkan bisa membangkitkan ekonomi syariah di tanah air.

“Jangan sampai Indonesia hanya menjadi pangsa pasar industri syariah saja padahal potensinya sangat besar. Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah bagi ekonomi syariah jangan cuma sebagai sasaran industri ekonomi syariah saja,”jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Telkomsel Edukasi #internetBAIK

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Lelang SUN Serap Rp 17 Triliun

Jakarta,KoranSN Pemerintah menyerap dana sebesar Rp17 triliun dari lelang tujuh seri Surat Utang Negara (SUN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.