Elpiji Murah Diserbu Warga Lahat

1
ilustrasi/ foto sn/Ferdinand Deffryansyah

 

Lahat, SN
Ditengah situasi ‘langka’ dan melonjaknya harga jual gas elpiji, baik yang ukuran tabung 3 kg ataupun 12 kg, kemarin (22/10) bertempat dilapangan sepakbola Gunung Gajah dilakukan kegiatan operasi pasar, penjualan elpiji ukuran 3 kg murah. Sontak saja, hal ini menarik perhatian kalangan ibu rumah tangga (IRT) setempat.

Puluhan IRT pun tak lama berselang, mulai pukul 09.00 wib, antrian ibu-ibu mulai panjang, dengan menenteng tabung elpiji ukuran 3 kg kosong, untuk ditukar dengan membeli tabung elpiji yang baru, beharga murah.

“Alhamdulillah, penjualan elpiji harini sangat membantu, bagi kami kalangan ibu rumah tangga. Belakangan memang, elpiji susah dicari, dan harganya juga melambung tinggi,” pungkas Wati, salah satu IRT diwawancarai saat mengantri, kemarin.

Ditambahkan Legi, warga lainnya, dirinya berharap, kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan, karena belakangan, kondisinya sangat diperlukan, ditengah semua harga nilainya ‘merangsek’ naik, dan menyusahkan masyarakat.

Baca Juga :   Lionel Messi Belum Move On

“Kami ini sudah susah nian pak, rego dimano-mano naek. Jadi, hal semacam ini sangatlah membantu,” ujarnya lagi.

Terpisah, Owner PT Kenari Permai, H Usman Sari saat dimintai keterangannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini adalah inisiatif pihaknya saja, demi membantu pemerintah dan masyarakat, dalam hal pemenuhan kebutuhan pasokan elpiji ukuran 3 kg.

“Kami sangat berharap, operasi ini dapat membantu masyarakat, karena mengingat belakangan harga elpiji tengah melambung tinggi,” ungkap Usman Sari.

Dalam operasi pasar hari ini, pihaknya menyiapkan tak kurang dari 500 tabung untuk didistribusikan, dan kemudian untuk dikonsumsi oleh masyarakat yang membutuhkannya. Bahkan, operasi pasar ini sendiri, direncanakan tak hanya dilaksanakan sehari ini saja.

“Kita akan upayakan, operasi ini akan dilaksanakan dibeberapa titik kedepannya, dengan jumlah pasokan yang tak kurang sama, disetiap agenda operasi pasar yang ada,” ujarnya lebih lanjut.

Baca Juga :   Leicester City Juara Premier League 2015/2016

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lahat, Fikriansyah SE MM saat dikonfirmasi tak menyalahkan apa yang dilaksanakan pihak PT Kenari Permai, malah dirinya sangat berterima kasih atas upaya yang ada.

“Kami sangat berterima kasih malah, atas apa yang diupayakan pihak pengusaha itu, khususnya untuk memberikan bantuan ke masyarakat, untuk pemenuhan kebutuhan pasokan elpiji,” pungkasnya singkat.  (Fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kroket Pedo Akan Jadi Makanan Ciri Khas Muratara

Muratara, KoranSN Salah satu inovasi kuliner ibu-ibu yang ada di Kabupeten Musi Rawas Utara (Muratara) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.