Empat Asosiasi Gelar Konvensi Pemanfaatan SDA dan Mitigasi Kebencanaan





Ari Iskandar, Ketua Pelaksana Joint Convention Bandung (JCB), saat menjelaskan acara Joint Convention Bandung (JCB), yang digelar pada 23-25 November 2021. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Empat asosiasi profesi di lingkungan energi dan sumber daya mineral (ESDM), yaitu Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI), dan Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) menggelar Joint Convention Bandung (JCB) pada 23-25 November 2021.

Baca Juga :   Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden RI di Bandara Internasional Radin Inten II

JCB 2021 mengusung tema “Aliansi Strategis Dalam Rangka Percepatan Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Mitigasi Kebencanaan untuk Ketahanan Nasional.”

Ari Iskandar, Ketua Pelaksana JCB 2021, di Jakarta, Senin, mengatakan Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang cukup besar mulai dari minyak dan gas bumi, bahan mineral dan tambang, panas bumi, dan sumber energi baru terbarukan. Namun pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya alam tersebut belum optimal sehingga perlu langkah-langkah percepatan pengelolaan yang dapat memenuhi amanat undang-undang, yaitu pemanfaatan kekayaan sumberdaya alam agar dipergunakan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat Indonesia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dua Mahasiswa Universitas Pancasila Peroleh Beasiswa IISMA 2021

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Tinjau Infrastruktur Pendukung KTT G20

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bali, Kamis meninjau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.