Empat Kampung di Siak Dapat Penghargaan Karena Sukses Tekan Karhutla









Direktur RAPP Mulia Nauli menyampaikan bahwa sejak tahun 2014 perusahaan bermitra dengan 39 desa/kelurahan di lima kabupaten di Provinsi Riau, termasuk empat desa atau kampung di Kabupaten Siak, untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Program pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dijalankan perusahaan mencakup area seluas 803.684 hektare serta telah berhasil menurunkan luas lahan dan hutan yang terbakar dari 4.279 hektare pada 2013 menjadi 532 hektare pada 2021.

Baca Juga :   Petani di Kotabaru Resah Karena Harga Pupuk Naik

“Kami menyadari bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini tidaklah akan berhasil tanpa dukungan dari semua pihak, terutama pada masyarakat, dan kita mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama melakukan pencegahan ini,” kata Mulia.

Ia menjelaskan bahwa Program Desa Bebas Api mencakup pemberian penghargaan kepada desa yang tidak mengalami kebakaran selama tiga bulan berturut pada musim kemarau, pengerahan petugas penjaga hutan, bantuan pembukaan lahan menggunakan alat pertanian, penyuluhan mengenai pembukaan lahan yang aman, dan pemantauan kualitas udara. (Antara/ded)

Baca Juga :   Pasien COVID-19 Sembuh di Belitung Timur 5.156 Orang





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun Warga Tiga Desa di Pidie

Banda Aceh, KoranSN Kawanan gajah liar dilaporkan merusak kebun warga di tiga gampong/desa dalam pemukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.