Empat Oknum Anggota Polres Positif Narkoba

Ilustrasi-narkoba1
Prabumulih, SN  
Sebanyak empat oknum anggota kepolisian Polres Prabumulih berpangkat brigadir, diduga positif pengguna atau pemakai jenis sabu. Keempat personil tersebut berinisial ‘ME’, ‘ER’ dan ‘FR’ yang bertugas di unit Binmas. Sedangkan satu anggota lainnya, berinisal ‘MI’ bertugas di Polsek Prabumulih Timur.

Hal ini terungkap berdasarkan hasil dari tes urine yang tesnya telah dilakukan Polres Prabumulih bekerja sama dengan BNN selama dua hari sejak, Senin (25/5) dan Selasa (26/5). Hasil dari laboratorium ternyata urine kempat oknum tersebut positif mengandung zat metamhetamine.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa melalui Wakapolres Kompol FX Irawan Arianto menegaskan, keempat oknum anggota tersebut akan menjalani sidang disiplin dan jika terbukti hanya sebagai pengguna maka akan dilakukan pembinaan atau rehabilitasi .

Baca Juga :   Kejati Sumsel Terus Selidiki Dugaan Kasus Lahan Negara yang Hilang di Lahat

“Karena seperti diatur UU 35 tahun 2009 tentang narkotika , pengguna adalah korban dan akan direhabilitasi. Terkecuali bila sudah direhab tetap melakukan perbuatan sampai tiga kali ditempat yang sama maka akan di sangsi lebih berat lagi,” tegasnya.

Lanjut mantan Kasat Reskrim Polres OKU Timur itu, hasil tes urine dan terbukti mengandung zat metaphetamine sebagai petunjuk  kalau ke empat anggotanya terindikasi pengguna narkoba.

“Keempatnya akan dilakukan rehab, sebab kasihan juga mereka merupakan korban. Lagi pula sesuai hasil pemeriksaan Bid Propam di rumah keempat anggota tidak ditemukan barang bukti. Dan informasi dari petugas propam, keempatnya hanya coba-coba. Karena yang akan kita tindak tegas itu para pengecer atau bandarnya.” ujar dia. (and)

Baca Juga :   6 Pelaku Pembobol ATM Ditembak

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sekeluarga Positif Corona di Prabumulih Diisolasi di Rumah, 2 Tanpa Gejala 1 Gejala Ringan

Palembang, KoranSN Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri yang juga Jubir Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.