Enam Alat Berat Dioperasikan untuk Bersihkan Sisa Banjir di Torue





Petugas mengoperasikan alat berat untuk membersihkan lumpur dan potongan kayu sisa banjir bandang di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (4/8/2022). (Foto-Antara)

Parigi, KoranSN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, mengoperasikan enam alat berat untuk membersihkan puing-puing bangunan dan lumpur sisa banjir bandang di Desa Torue.

“Pelibatan alat berat guna memudahkan pembersihan material yang masih berserakan,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Parigi Moutong Moh. Rivai di Torue, Parigi Moutong, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Desa Bawomataluo Berpotensi Jadi Warisan Dunia

“Ini juga melibatkan lima mobil dumptruck, dan (pelaksanaannya) dibantu aparat TNI, Polri, relawan, dan warga setempat,” katanya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan pembersihan dan pengangkutan sampah sisa banjir masih difokuskan di daerah permukiman warga, utamanya di Dusun II, III, dan V yang paling parah terdampak banjir bandang. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementerian Pertanian Bantu Bangun Penampungan Air Irigasi di Penajam

Penajam Paser Utara, KoranSN Kementerian Pertanian membantu membangun penampungan air (embung) untuk irigasi lahan pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.