Enam Perwira Polres Banyuasin Dimutasi



Para Perwira yang menjalani Sertijab. (foto-sir yanto/koransn.com)

Banyuasin,KoranSN

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melantik enam jabatan utama dalam jajaran Polres Banyuasin. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) digelar di halaman Mapolres Banyuasin, Selasa (06/03/2018).

Keenam Perwira ini dimutasi dari jabatannya, adapun Perwira tersebut yakni; Kasat Lantas , Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Rambutan, Kapolsek Mariana, Kapolsek Betung.

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel, ST/228/ISI/2018 tanggal 22 Februari 2018.

Seperti diketahui, Kasat Lantas dijabat AKP Sukiman yang menggantikan AKP Hegy Renanta ST SIK, Kasat Sabhara dijabat AKP H Arifin SH MSi menggantikan AKP Sumediyono, Kasat Binmas dijabat AKP Hipni SH MSi menggantikan AKP Sigit Widodo SH MH.

Selain itu, Kapolsek Rambutan dijabat AKP Iskandar SH MSi menggantikan AKP Feby Febriyana SIK, Kapolsek Mariana dijabat AKP Sumediyono menggantikan AKP Nazirudin SH MSi dan Kapolsek Betung dijabat AKP Nazidudin SH MSi menggantikan AKP Zulfikar SH.

Baca Juga :   Ketua TP PKK OKUT Ajak Kepengurusan Muslimat PC NU Membangun Daerah

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri dan ini bagian dari upaya penyegaran dinas serta pengembangan karir anggota.

“Tugas dan tanggungjawab polri kedepan sangat berat dan semakin komplek, maka harus bahu-membahu dan kompak,”ujarnya.

Kata dia, kasus kriminalitas di Banyuasin cukup tinggi, maka para Kapolsek harus bekerja keras dalam menyelesaikan kasus Curas, Curat dan Curanmor di Banyuasin.

Kapolres berharap untuk para pejabat yang baru kiranya untuk segera melakukan koordinasi baik ke dalam maupun ke luar dengan berbagai pihak setempat mulai dari Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, adat maupun pemuda.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para Kasat dan Kapolsek yang telah mengabdikan dirinya di Polres Banyuasin. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru, semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri di lingkungannya,” ujar dia.

Baca Juga :   Kapolres & Dandim Instruksikan Tangkap Pembakar Lahan

Masih dikatakan Kapolres, bahwa dalam lingkungan organisasi Polri mutasi jabatan merupakan hal yang biasa karena juga bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses managerial organisasi dalam melaksanakan misi dan untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan mutasi jabatan, lanjut Kapolres, kontinuitas terhadap pelaksana program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama bertugas di Polres Banyuasin telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karir Kepolisian,” harap dia. (sir)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

error: Content is protected !!