Erry Gustion Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI







Erry Gustion. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 dimanfaatkan oleh salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) Palembang, Erry Gustion yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Komisariat (Komprov) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus alumni dari Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Palembang agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 marilah kita saling menjaga keutuhan NKRI ini. Jangan ada kesenjangan sosial dan kesalah pahaman yang terjadi pada masyarakat karena mengingat betapa kerasnya perjuangan para palawan demi merebut kemerdekaan, untuk itulah tanamkan pada diri bahwa NKRI ini adalah harga mati,” ungkap Erry Gustion ketika menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi, Senin (14/8/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Bowie ini, menjaga keutuhan NKRI ini, misalnya dengan menjaga budaya jangan sampai budaya asing sembarangan masuk untuk mempengaruhi pola hidup masyarakat khususnya di Kota Palembang, kemudian jangan biarkan negeri ini diobrak abrik dengan isu sara serta tindakan bully yang lagi marak terjadi, kemudian tindakan radikalisme yang sering menimbulkan perang saudara.

Dilanjutkannya, dalam menyatukan masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI ini ada empat aspek yang harus dijadikan patokan, yang pertama mengacu kepada Pancasila, Bhineka tunggal ika, Undang Undang Dasar dan tentunya berpegang teguh pada NKRI itu sendiri.

“Jadi, jangan ada lagi masyarakat Kota Palembang yang masih sering berselisih paham antar sesama, marilah momentum kemerdekaan ini kita jadikan daerah yang kompak demi kemajuan bersama serta tidak ada lagi tindakan merugikan orang banyak dengan suatu keputusan tidak sesuai pada kepentingannya,” jelasnya.

Baca Juga :   Palembang Kembali Raih Juara Umum MTQ

Ia menambahkan, pemerintah saat ini sudah bagus dalam setiap kebijakan dan program yang dijalankan, namun disesalkan ketika mengambil keputusan yang dianggap merugikan rakyatnya sendiri, ini bukan tanpa bukti. Jangan sampai bicara kasar bisa mengintimidasi warga sendiri dan tindakan tegas harus jelas arahnya.

“Disini saya tidak mengatakan bahwa program pemerintah sekarang tidak baik. Namun, dengan akan majunya saya sebagai salah satu Balon Wako Palembang tentunya saya akan memperbaiki program yang telah bagus dengan pengalaman yang dimiliki,” tuntasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Upayakan Insentif Naik, Ratu Dewa Lantik Ratusan RT RW di Kecamatan Ilir Timur 1

Palembang, KoranSN Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Pj Walikota Ratu Dewa …

error: Content is protected !!