Erry Gustion : Satu Tahun Memimpin, Rekrut 3000 Tenaga kerja Asli Palembang







Ketua Komprov Sumsel, Erry Gustion bersama Himakom Unsri dan Imiki Sumsel saat acara buka puasa bersama. (Foto-Reigan/koransn)
Ketua Komprov Sumsel, Erry Gustion bersama Himakom Unsri dan Imiki Sumsel saat acara buka puasa bersama. (Foto-Reigan/koransn)

 

Palembang, KoranSN

Apabila dirinya terpilih menjadi pemimpin Kota Palembang periode Tahun 2018 – 2023 mendatang, pada satu tahun pemerintahannya ia akan mempekerjakan 3000 tenaga kerja asli asal Palembang.

Ungkapan tersebut dilontarkan langsung Ketua Komisariat Provinsi (Komprov) Sumsel Lemhanas RI, Erry Gustion, saat acara buka puasa bersama Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Ikatan Mahasiswa Komunikasi (Imiki) Sumsel, bertempat di Sekretariat Lemhanas RI simpang RS Charitas Palembang, Kamis (21/6/2017).

“Jika saya terpilih menjadi Walikota Palembang pada Pemilu Tahun 2018 nanti, program satu tahun pertama saya harus merekrut minimal 3000 tenaga kerja asli Kota Palembang, hal ini penting dilakukan demi kemajuan perekomian rakyat saya,” ungkapnya.

Alumni Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI ini melanjutkan, demi memajukan perekonomian rakyat Palembang, dirinya tidak akan mengizinkan perusahaan asing mendirikan kantor di Palembang apabila tidak mempekerjakan tenaga kerja lokal.

Baca Juga :   Sadar Pentingnya Perlindungan Hukum, Masyarakat Berbondong-bondong Daftarkan Kekayaan Intelektual ke Kemenkumham Sumsel

“Saya tidak akan mengizinkan perusahaan asing manapun untuk mengembangkan usaha di Kota Palembang apabila tidak merekrut tenaga kerja asli wong kito,” jelasnya pria yang akrab disapa Bowie ini.

Menurutnya, satu – satunya pemimpin yang memiliki sertifikat kepemimpinan dari lembaga resmi, seperti Lemhanans RI hanyalah dirinya.

“Dengan pengalaman dan modal memiliki sertifikat resmi seperti ini, saya yakin bisa memimpin Kota Palembang kita yang tercinta ini, agar tidak ada lagi rakyat sengsara menjadi sengsara, rakyat kaya makin kaya. Jadi perekonomian masyarakat Palembang harus merata,” imbuhnya.

Pelopor Palembang Jujur ini menjelaskan, untuk semua program yang akan dijalankan apabila sudah pasti menjadi pemimpin Kota Palembang, dirinya perlu dukungan dari segala element masyarakat, salah satunya membangkitkan perekonomian.

“Secara bertahap saya akan membangkitkan yang apa menjadi ketinggalan kita dengan Kota lain di Nusantara ini, contoh kecilnya dengan membangkitkan perenomian masyarakat dengan jujur menjadi pemimpin,” tuturnya.

Baca Juga :   Bentuk Tim Khusus, Pembangunan Hotel Tepian Musi Dikaji Lagi

Sementara, Ketua Himakom Unsri, Dwi Ajeng Oklande menuturkan,kegiatan buka puasa bersama ini sekalugus rangkaian acara penutup selama bulan ramadhan.

“Selama bulan puasa ini kita telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan memberikan santunan kepada anak panti asuhan di Masjid Al Ghazali Kota Palembang,” ungkap wanita berbaras cantik ini.

Ia melanjutkan, dirinya bersama rekan – rekan merasa tergugah untuk mendukung Pak Bowie untuk memimpin Kota Palembang lima tahun mendatang.

“Karena kita memiliki kesamaan visi dan misi, jadi kita mendukung apa yang akan dilakukan Ketua Komprov Sumsel ini, sekaligus untuk membangun jati diri mahasisawa dengan terjun langsung ke masyarakat seperti mengadakan Tablik Akbar,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!