Facebook Hilangkan Beberapa Fitur dengan Pelacakan Lokasi



Ilustrasi. Logo Facebook yang terlihat ada di ponsel pintar. Ilustrasi diambil 6 Januari 2020. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Facebook mengumumkan akan menghentikan beberapa fitur layanan mereka yang disertai dengan pelacakan lokasi karena ternyata setelah hadir jarang dimanfaatkan oleh para penggunanya.

Ada pun fitur- fitur di antaranya seperti “Nearby Friends”,”Weather Alerts”, “Location History”, dan “Background Location”.

Dikutip dari The Verge, Selasa (10/5/2022), dalam pemberitahuan yang dikirim ke pengguna yang pernah menggunakan fitur ini sebelumnya, Facebook mengatakan akan berhenti mengumpulkan data yang terkait dengan fitur ini pada 31 Mei 2022 dan akan menghapus semua data yang tersimpan pada 1 Agustus 2022.

Baca Juga :   LG Mulai Jual Ponsel Layar Putar Bulan Depan

“Meskipun kami tidak lagi menggunakan beberapa fitur berbasis lokasi di Facebook karena penggunaan yang rendah, orang masih dapat menggunakan Layanan Lokasi untuk mengelola bagaimana informasi lokasi mereka dikumpulkan dan digunakan,” kata juru bicara Emil Vazquez dalam sebuah pernyataan. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PUBG Mobile Siapkan Rp100 Juta untuk Turnamen Livik Challenger Match

Jakarta, KoranSN Setelah merilis serangkaian pembaruan versi 2.0, PUBG Mobile kini mempersembahkan turnamen komunitas PUBG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.