Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) Sediakan 30 Piala



Wina Armada Sukardi. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI tahun ini akan menyediakan 30 piala bagi para pemenang dan piala khusus.

“Banyaknya piala ini sekaligus menjadi salah satu pembeda FFWI dengan berbagai festival film lainnya,” kata Ketua Panitia FFWI, Wina Armada Sukardi, di Jakarta.

FFWI akan memulai sejarah baru dalam perfilman Indonesia, yakni tidak hanya menilai karya film yang telah ditayangkan di bioskop, tapi juga memberikan penilaian terhadap karya film yang ditayangkan di media over the top atau OTT. Kata Wina, “Saya kira ini baru pertama kalinya terjadi di Indonesia. Arti penting sistem penilian ini, menunjukan FFWI sangat mengadopsi perkembangan teknologi komunikasi.” Wina Armada memprediksi, langkah FFWI bakal diikuti okeh berbagai festival film lainnya di Indonesia.

Baca Juga :   SKB Pedoman Implementasi UU ITE Melegakan Perusahaan Media Siber

Selain itu, FFWI juga menilai film peserta berdasarkan genre, atau masing-masing jenis film. Menurut Wina, penilaian berdasarkan genre film akan memunculkan insan film yang dalam festival film “konvensional” sulit menjadi pemenang dan mendapat piala, dalam FFWI hambatan itu dapat diatasi.

“Jadi penilaian film head to head atau apel to apel berdasarkan karya film sejenis. Dengan demikian ini dapat lebih fair,” tandas Wina Armada.

Cara penilaian berdasar genre, tambah Wina Armada, juga akan memberikan dampak positif buat perkembangan perfilman nasional Indonesia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkot Prabumulih dan JMSI Siap Bersinergi

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Covid Belum Berakhir, Masyarakat Makin Menjerit

Oleh : Ketua JMSI Kaltim M. Sukri LEBIH setahun pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Beragam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.