Festival Pesona Lokal Gali Potensi Wisata

Karnaval budaya meriahkan Festival Pesona Lokal di Plaza BKB, Minggu (4/11/2018). (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, koranSN

Festival Pesona Lokal (FPL) yang digelar oleh Adira Finance di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dapat menjadi momentum untuk mengali potensi wisata terutama budaya di Kota Palembang. Hal tersebut dikatakan Wakil Direktur Operasiona Adira Finance, Suang Siang Susanto didampingi Head of Sales Service & Distribution (Sumbagsel) Adira Finance, Krisdianto, Minggu (4/11/2018).

Dijelaskannya, FPL diikuti sekitar 4.500 peserta diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-28 tahun. FPL dipilih Adira untuk sekaligus membantu mempromosikan Palembang yang dinilai potensial dalam mengembangkan tempat wisata.

“Melalui FPL dengan menggelar para karnaval budaya, Adira sekaligus memperkenalkan daerah yang bisa dikembangkan untuk menjadi daerah wisata agar kedepan bisa lebih maju lagi,”tegasnya.
Menurutnya, Palembang menjadi salah satu kota yang dipilih menggelar FPL karena Palembang dianggap memiliki nilai potensial dalam menjual daerah wisata sehingga bisa dikembangkan agar dikenal secara nasional hingga internasional.

Baca Juga :   Harga Murah Lewat Website Santika

FPL dijelaskannya, dimulai dari parade karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, dan lomba umkm hingga pasar rakyat yang diikuti lebih dari 5.000 peserta. FPL merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung oleh Adira Insurance.

Selain Palembang dikatakannya, FPL digelar juga di kota Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Palembang atas dukungan dan partisipasi pada acara FPL. Palembang merupakan kota ke-8 digelar FPL tidak kalah meriah dan seru dengan kota-kota sebelumnya,”tuturnya.

Pada acara parade Karnaval Budaya dikatakannya, diikuti sekitar 2.500 peserta menampilkan baju adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Sumsel. Selain Karnaval Budaya, Lomba Mural dengan tema Pesona Kotaku serta Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema Pindang juga akan meramaikan FPL. Selain itu, terdapat Lomba UMKM dimana akan dipilih tiga UMKM terbaik yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Baca Juga :   Telkomsel dan LG Hadirkan Bundling LG V20

Di FPL Palembang, para pengunjung disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner sampai kerajinan khas Sumatera Selatan yang inovatif dan kreatif.

“Sejumlah artis lokal juga menghibur para pengunjung dan di acara puncak menampilkan artis ibu kota yaitu band Armada,”pungkasnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemerintah Dorong Percepatan Transformasi Digital

Jakarta, KoranSN Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi …