FGD Menangkal Penyebaran Paham yang Bertentangan dengan Idiologi Pancasila





Narasumber dan peserta FGD foto bersama. (Foto-SN/Yudi)

Muara Enim, KoranSN

Focus Group Discussion “Menangkal Penyebaran Paham Yang Bertentangan Dengan Idiologi Pancasila” diselenggarakan Dit Intelkam Polda Sumsel yang dilangsungkan di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (30/3/2021).

Adapun narasumber dari acara tersebut,  Kaban Kesbangpol Muara Enim Drs. Andy Wijaya, MM, Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP. MS.Gultom, Kementerian Agama Muara Enim yang diwakili oleh Kasubag TU H. Solihan, M.Pd.I, Ketua PCNU Muara Enim Ustadz Ahmad Musjtapa. S.THi.

Disampaikan Kaban Kesbangpol Muara Enim Drs. Andy Wijaya, MM, ideologi pancasila merupakan nilai-nilai luhur budaya dan relegius bangsa Indonesia. Pancasila  menurutnya, berkedudukan sebagai dasar negara dan ideologi negara, jadi ideologi pancasila adalah kumpulan nilai-nilai atau norma yang berdasarkan sila-sila pancasila.

Baca Juga :   248 Petugas Kebersihan Prabumulih bakal Dapat Rumah

Masih dikatakan Kaban Kesbangpol Muara Enim, makna dari Pancasila sebagai ideologi negara, adalah nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi pancasila itu menjadi cita-cita normatif bagi penyelenggaraan negara.

Dengan kata lain lanjutnya, visi atau arah dari penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia adalah terwujudnya kehidupan yang ber-Ketuhanan, yang ber-Kemanusian yang ber-Persatuan, ber-Kerakyatan dan ber-Keadilan. Pancasila sebagai ideologi nasional juga berfungsi sebagai saranaa pemersatu masyarakat yang dapat mempersatukan berbagai golongan masayarakat Indonesia.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Selalu Kedepankan Skala Prioritas

Pagaralam, KoranSN Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah, SE, MH membuka Sidang Rapat Paripurna XII …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!