FIA Akan Umumkan Hasil Investigasi GP Abu Dhabi Pada Maret



Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menyalip Max Verstappen dari Red Bull pada awal balapan saat Grand Prix Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/12/2021). (Foto-Antara/Reuters)

Jakarta, KoranSN

Federasi otomotif internasional, FIA, pada Kamis (13/1/2022) menyatakan akan mengumumkan hasil investigasi terhadap balapan penutup musim Formula 1 2021 di Abu Dhabi yang kontroversial pada Maret nanti.

Gelar juara dunia F1 tahun lalu diklaim oleh pebalap Red Bull Max Verstappen menyusul prosedur safety car yang tidak lazim sehingga memungkinkan ia menyalip Lewis Hamilton di lap terakhir dan menggagalkan upaya sang pebalap Mercedes meraih rekor delapan titel di Yas Marina.

Baca Juga :   Xavi Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

FIA pada bulan lalu menyadari kegaduhan yang timbul telah mencoreng wajah kejuaraan dunia tersebut dan menyatakan mereka akan melakukan analisis menyeluruh dengan melibatkan semua tim dan pebalap.

Kritik ramai dilontarkan di sosial media, menyebut lambannya investigasi tersebut dan bahkan muncul spekulasi soal masa depan Hamilton di olahraga balap itu bakal bergantung dengan hasil dari penyelidikan itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelatih Timnas Putri Minta Maaf Usai Tersingkir dari Piala Asia

Jakarta, KoranSN Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada meminta maaf usai skuadnya tersingkir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.