Film “Anak Seribu Megalit” Angkat Kebudayaan Lahat

img-20161122-wa0050
Bupati Lahat H Aswari Rivai menerima kedatangan tamu Sutradara dari Jakarta Evan Gumay yang akan Syuting membuat film. FOTO-ROBBY/KORANSN.

Lahat,KoranSN
Malam kemarin di di Pendopoan rumah dinas bupati Lahat, Rabu (23/11/2016), orang nomor satu di bumi seganti setungguan H. Rivai SE kedatangan tamu dari Sutradara dari jakarta Evan Gumay adik dari Aditiya Gumay yang akan Syuting di Lahat untuk membuat sebuah film.

Lokasi film yang direncanakan berjudul “Anak Seribu Megalit” akan mengangkat Kebudayaan Lahat dengan mengambil lokasi di perkebunan PTPN VII Senabing, Rumah Adat Jerambah Gantung dan Air Terjun  Lubuk Sepang. Lokasi megalith di Pagaralam Pagun dengan megalith di Desa Sinjar Bulan Gumay Ulu. Film tersebut akan diperankan beberapa artis Indonesia seperti Fuad Idris dan Guntur Prayoga.

Baca Juga :   Buka Bursa Inovasi Desa, Aswari: Kades Harus Punya Program Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Bupati Lahat, H Aswari Rivai meminta film tersebut untuk mengangkat potensi wisata khususnya megalith serta kehidupan anak yang agamis seperti mengaji. “Saya sangat mendukung film anak negeri megalit apalagi disutradarai dan produser oleh putra Lahat amir gumay,” kata Aswari

Sementara Amir Gumay Sutradara Film Anak Negeri Megalit mengatakan, akan bekerja keras agar film tersebut sukses. Film akan dibintangi oleh 10 aktris dan aktor nasional, selain anak lahat yang berbakat mulai tanggal 23-27 akan mulai egiatan casting utk mencari pemain lokal dari Lahat.

Baca Juga :   110 Pejabat Fungsional Dilantik

Hari pertama casting untuk film layar lebar Dengan judul “Anak Negeri Megalit”. Casting berlangsung sampai tgl 27 Nov mulai pkl 13.00-17.00 wib di aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lahat,  Film ini akan mengangkat keindahan alam dan budaya Kabupaten Lahat.(rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …