Firamon Sakti Jabat Ketua KPU Palembang





Firamon Sakti. (foto-dok/anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Firamon Sakti dipercaya untuk menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang menggantikan Syarifuddin yang sebelumnya diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) dari jabatannya sebagai Ketua KPU Palembang.

Firamon mengawali kiprahnya sebagai ketua KPU dengan memimpin rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang berlangsung di ballroom Hotel Swarna Dwipa, Minggu (12/8/2018).

“Pleno (penetapan ketua) kita lakukan kemarin (Sabtu, 11 Agustus),” kata Firamon, kemarin.

Katanya, setelah dipercaya menjabat ketua, yang pertama dilakukan adalah menyerahkan SK calon walikota dan wakil walikota terpilih ke DPRD Kota Palembang.

“Selanjutnya, untuk urusan pelantikan sudah di ranah instansi lain. Namun kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan antara tanggal 20-21 September 2018,” katanya.

Sebelumnya, DKPP memberikan sanksi peringatan keras dan pemberhentian tetap terhadap Ketua KPU Palembang Syarifudin dan juga Ketua KPU Empat Lawang Mobius Alhazan.

Putusan tersebut tertuang dalam putusan resmi nomor: 118/DKPP-PKE-VII/2018 yang dapat diakses di website dkpp.go.id.

Baca Juga :   Nazirwan Delamat Mundur Jadi Dirut BPR Sumsel

“Sanksi peringatan keras dan pemberhentian tetap dari Jabatan Ketua KPU Kota Palembang kepada Teradu I Syarifuddin selaku Ketua KPU Kota Palembang,” demikian bunyi putusan DKPP tersebut. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Penguatan Tugas dan Fungsi, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Kunjungi Imigrasi Cilacap

Cilacap, KoranSN Kantor Imigrasi Cilacap menerima kunjungan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang …

error: Content is protected !!