Fitri Askolani: Kumpul Bareng Anak dan Suami Buat Kita Bahagia

dr Fitri Askolani saat mengikuti Webminar. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Ketua PMI Kabupaten Banyuasin dr Fitriyanti Askolani menjadi narasumber dalam acara Webminar Psikologi dengan tema “Meningkatkan Kebahagiaan di Masa Pandemi Covid 19” yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

dr Fitri menyampaikan materi dalam Webminar dari Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (23/6/2020).

Selain dr Fitri, narasumber lainnya, yakni dr Deasy Wirasiti (Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Kasih Bunda Cimahi) dan Listya Istiningtyas (Psikologi Kaprodi Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang) serta H. John Supriyanto (Dosen Fakultas Usuludin UIN Raden Fatah Palembang).

Dalam materinya, dokter Fitri menyebut ada hikmah dibalik wabah Covid 19 ini.

“Hikmahnya adalah kita bisa berkumpul dengan keluarga, dengan suami dan anak-anak. Dari berkumpul inilah banyak rasa bahagia yang timbul, bisa saling berdiskusi, bercanda, makan bersama, sholat bersama hingga hal lainnya,” ungkap Fitri.

Baca Juga :   Atasi Pengangguran, 17 Perusahaan Buka Bursa Job Fair

Dokter lulusan Unsri ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk setia dan disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid 19, dan memanfaatkan waktu luang untuk berolah raga ringan di rumah bersama keluarga. Intinya banyak hal yang membuat kita bahagia ditengah wabah covid 19 tersebut, termasuk berbagi sepotong roti bagi warga yang tidak mampu tentu suatu kebahagiaan tersendiri.

“Kita harus yakin bahwa wabah ini akan ada akhirnya, akan selesai maka kita tidak boleh terlalu takut berlebihan namun tetap waspada dan hati-hati. Kalau kita disiplin mengikuti protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan lainnya, insyaallah kita akan aman dari virus ini,” ujarnya.

Selama wabah ini lanjut dr Fitri, PMI Kabupaten Banyuasin berperan aktif membantu pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Gugus Tugas dalam pencegahan Covid 19.

Baca Juga :   Banyuasin Mantapkan Data Penerima Bansos

Petugas dan relawan PMI Banyuasin ikut membantu penyemprotan disinfektan di 21 Kecamatan, membuka posko, membagikan masker hingga membantu APD bagi para tenaga medis.

“Karena ini misi kemanusiaan dan menjadi tugas kita semua, maka PMI Banyuasin ambil bagian ikut serta dalam upaya pengecegahan penyebaran covid 19. Relawan-relawan kita juga turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat,” pungkasnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Desa Sumber Agung Banyuasin Gelar Musrenbangdes, Ini Sejumlah Program Prioritas yang Dibahas

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Agung, Kecamatan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin, menggelar Musrenbangdes dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.