Fitri Sidak Tempat Pembuangan Sampah Liar



Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat membersihkan sampah yang menumpuk di saluran air. (foto-ist)

ATAS laporan dan keluhan warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Fitri) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan langsung ikut membersihkan sampah di beberapa lokasi tempat pembuangan sampah liar seperti di wilayah Demang Lebar Daun, Pakjo, Kertapati dan Plaju.

Fitri mengatakan, kebersihan lingkungan ini bukan hanya tanggungjawab pemerintahan saja, namun setiap individual yang berada di sana. Oleh sebab itu, ia mengimbau agar setiap masyarakat meningkatkan kesadaran peduli akan kebersihan dan lingkungan.

Baca Juga :   Ancaman Covid-19, Wartawan Wajib Jaga Keselamatan dan Perlindungan Diri
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda membersihkan sampah saat Sidak di beberapa lokasi tempat pembuangan sampah liar di Kota Palembang.

“Ini atas laporan dan keluhan warga maka kita lakukan Sidak dan langsung melakukan pembersihan,” katanya disela kegiatan, Selasa (16/1/2018).

Kedepan, lanjutnya, pihaknya akan melakukan penambahan armada angkutan sampah dan kontainer atau bak sampah tambahan disetiap spot, yang menjadi tempat pembuangan sampah liar.

“Akan kita tambahkan armada pengangkut sampah dan hadwal pengangkutannya di setiap kecamatan. Maka dari itu, kami segenap Pemerintahan Kota Palembang meminta kerja sama masyarakat untuk menjaga kebersihan,” pungkasnya. (den/hms)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

DPRD Palembang Minta Pemkot Segera Cairkan Insentif Nakes

Palembang, KoranSN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang meminta Walikota Palembang untuk segera mencairkan …