Forkopimda Banyuasin Bersinergi Sukseskan Pemilu Tahun 2024



Pj Bupati Banyuasin H Hani S Rustam foto bersama saat Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tema Banyuasin Siap Sukseskan Pemilu 2024 dengan Aman, Damai dan Demokratis. (Foto-Diskominfo Banyuasin)

MENJELANG pemilihan umum serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali menggelar Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Rakor Forkopimda berlangsung di Hotel Rids Palembang, Selasa (6/2/2024) digelar guna mendukung kesiapan daerah dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan tema “Banyuasin Siap Sukseskan Pemilu 2024 dengan Aman, Damai dan Demokratis”.

Pada Rakor ini membahas tentang peran Pemerintah Daerah dalam penyelenggaran tahapan Pemilu termasuk pilkada di Kabupaten Banyuasin.

Mengawali sambutannya terkait pemilu 2024, Pj Bupati Banyuasin H Hani S Rustam menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Forkopimda siap mendukung dan memberikan fasilitasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Perlu diketahui, partisipasi masyarakat Banyuasin pada tahun 2019 yaitu 80,2 persen oleh karena itu ditargetkan pada pemilu 2024 ini harus ada peningkatan angka partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak dengan target 80,5 persen.

Baca Juga :   Empat Lawang Kabupaten Pertama Mendukung Pembentukan Sumsel Barat

“Tentunya saya berharap capaian partisipasi pada tahun 2024 ini lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena suara masyarakat adalah target nasional maka dari itu tentukan lah pilihan sesuai dengan hati nurani untuk menentukan masa depan bangsa dan negara. Dihimbau juga kepada Pegawai ASN agar bersikap netral untuk tidak berpihak serta terpengaruh kepada siapapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain diluar kepentingan bangsa juga negara,” jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Bupati Banyuasin Berikan Perhatian Serius Terhadap Pembangunan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di bawah kepemimpinan H Hani Syopiar Rustam SH selaku Pj Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!