Forum ALC di Beijing Jadi Ajang Pameran Kebaya Nusantara





Kaum perempuan Indonesia memamerkan aneka kebaya dan pakaian tradisional khas Nusantara di ajang ASEAN Ladies Circle (ALC) di Wisma Duta KBRI Beijing, China, Selasa (13/9/2022). (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Forum ASEAN Ladies Circle atau ALC di Beijing, China, Selasa (13/9/2022) sore, menjadi ajang pameran kebaya Nusantara dari berbagai jenis dan model.

Sedikitnya delapan jenis kebaya, yakni Labuh, Karancang, Encim, Kartini, Kutubaru, Bali, Ambon, dan Modern yang dikenakan para perempuan yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Beijing berlenggak-lenggok di depan kalangan perempuan diplomatik dari negara anggota ASEAN dan negara sahabat.

Baca Juga :   Omicron Muncul di Xinjiang dan Tibet saat Puncak Liburan

“Kami menonjolkan kebaya karena bukan saja sebagai warisan budaya nasional, melainkan juga representasi identitas Wanita Indonesia,” kata Ketua DWP Beijing Sih Elsiwi Handayani Oratmangun.

Istri Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun itu berharap melalui pameran tersebut, para peserta memahami sejarah kebaya dan perannya dalam membentuk budaya Nusantara.

Acara tersebut juga diwarnai dengan peluncuran buku berjudul “Flavors of Indonesia” yang merupakan kompilasi resep masakan rumahan khas Nusantara, seperti rendang, soto Wonosobo, ayam betutu, dan jalangkote. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Ukraina: Tawaran Negosiasi Rusia di Belarus "Propaganda"





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!