Forum DAS Jalin Kerjasama Dalam Pengelolaan Sungai









Penandatanganan MoU antara forum DAS Sumsel dengan pihak Pemkot Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Sumatera Selatan terus berkomitmen untuk berbuat nyata dalam melestarikan lingkungan. Hal ini dibuktikan adanya jalinan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk menjalankan program lingkungan hidup, utamanya dalam pengelolaan sungai.

Ketua umum Forum DAS Sumsel, Syafrul Yunadi mengatakan, Forum DAS ini merupakan wadah bagi masyarakat yang peduli dengan kondisi lingkungan. Dimana, dengan lingkungan yang tidak bersih bisa menyebabkan beberapa gangguan, misalnya masalah kesehatan.

“Dalam forum ini kita berbuat nyata dalam upaya melestarikan lingkungan, kerjasama dengan Pemkot Palembang kita ingin menata sungai-sungai di Kota Palembang agar bisa kembali kepada fungsinya,” ungkap Syafrul saat penandatanganan MoU antara Pemkot Palembang dengan Forum DAS Sumatera Selatan dalam acara Pembekalan laskar muda forum DAS di Hotel Horizon Palembang, Minggu (3/11/2017).

Sementara, Kepala Bappeda Kota Palembang, Harrey Hadi menambahkan, dirinya menanggapi terjalinnya kerjasama yang dilakukan ini merupakan upaya yang baik kedepannya, agar sungai-sungai yang ada di Sumsel khususnya di Kota Palembang bisa tertata kembali.

Baca Juga :   Lima Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rakor Pengendalian Kinerja

“Kami apresiasi langkah forum DAS Sumsel ini, karena masalah lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan ini menjadi nilai positif, yakni implementasi kerjasama eksternal yang dilakukan terhadap lingkungan untuk mempertahankan piala Adipura di tahun mendatang,” pungkasnya. (rgn/rel)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Berhasil Raih 16 Penghargaan Selama jadi Pj Walikota, Ratu Dewa Apresiasi Seluruh ASN

Palembang, KoranSN Semangat dan ketulusan Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa dalam masa jabatannya selaku …

error: Content is protected !!