Forum Pariwisata Gairahkan Keindahan Sriwijaya



Gubernur Sumsel, Alex Noerdin foto bersama usai pelantikan Forum Pariwisata Sriwijaya di Griya Agung. (Foto-foto/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar pelantikan Forum Pariwisata Sriwijaya di Griya Agung, Sabtu (10/2/2018).

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Rangkaian kegiatan mulai dari pertunjukan seni musik, tari, dan teater menghiasi pengukuhan Forum Pesona Sriwijaya tersebut.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pengukuhan sekaligus tathering komunitas se-Sumsel ini merupakan ajang silaturahmi, ajang interaksi dan untuk mempererat hubungan persaudaraan serta bertukar pikiran guna menggali dan mengembangkan nilai nilai luhur yang terkandung dalam seni dan nudaya Sumatera Selatan yang mampu memberikan landasan etika dan moral bagi pembangunan Sumsel.

Alex menuturkan, Provinsi Sumsel saat ini melihat ke depan meneruskan Kejayaan Sriwijaya mengembalikan kemegahan Sriwijaya tetapi tetap utuh dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakannya, Provinsi Sumsel bukan provinsi terbesar bukan pula provinsi terkaya, tetapi Sumsel mempunyai motivasi yang kuat membangun daerah.

“Kita punya rasa persatuan seperti zaman dulu Kerajaan Sriwijaya yang tertuang dalam 18 prasasti yang utamanya prasasti Kedukan Bukit. Nah, ini saudara-saudara sekalian kita buat prasasti Asian Games,” ungkapnya.

Lanjut Alex, Provinsi Sumsel telah ditunjuk sebagai sport tourism di Indonesia. Dimana, hal tersebut diraih Sumsel dengan perjuangan dan kerja keras dapat mengukir sejarah menggelar event-event international.

Baca Juga :   Menkopolhukam Beri Atensi Khusus Soal Pelanggaran Pilkada di Kepri

Bahkan sampai saat ini Alex menyebutkan 39 event international berlaga di Jakabaring Sport City.







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Yayasan Dian Dharma Banjarnegara Gelar Seminar Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

Banjarnegara, KoranSN Maraknya kekerasan terhadap anak perlu adanya penanggulangan serta antisipasi, hal ini disamping peranan …

    error: Content is protected !!