Fraksi DPRD Muratara Sampaikan Pandangan Umum 10 Raperda Eksekutif



Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah saat memimpin rapat.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara) menggelar rapat paripurna mendengarkan pandangan umum dari fraksi fraksi DPRD Kabupaten Muratara terhadap sepuluh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2019 yang diajukan oleh Pemkab Muratara (eksekutif), Rabu (14/8/2019).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriansyah, dihadiri oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Wakil Ketua I DPRD Muratara, Hendri, Sekda Muratara Alwi Roham, Sekwan Muratara H.Saidi, Belasan Anggota DPRD Muratara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan OPD lain.

Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriansyah mengatakan, setelah penyampaian pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD, dilanjutkan dengan pembentukan panitia khusus (Pansus).

Baca Juga :   DPMD dan P3A Awasi Langsung Penggunaan Dana Desa

“Sepuluh Raperda tersebut adalah Raperda tentang penyelenggaraan Perpustakaan, Raperda tentang Pelayanan Publik, Raperda tentang Tata Cara Penggantian Kerugian Daerah, Raperda tentang Kerjasama Desa, Raperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Raperda tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau, Raperda tentang Penyelenggaraan Transportasi, Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda tentang Pembentukan Lembaga Adat, Raperda tentang Pengendalian Penduduk dan Penyelenggaraan Keluarga Berencana,” beber Efriansyah dikonformasi usai rapat paripurna.

Efriansyah berharap sepuluh Raperda ini untuk segera dibahas oleh pihak eksekutif dan legislatif sehingga bisa dirampungkan dalam waktu secepat mungkin. “Akhir tahun 2019 ini kita usahakan harus selesai,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengucapkan terimakasih kepada fraksi fraksi di DPRD Kabupaten Muratara yang telah memberikan saran dan masukannya terhadap sepuluh Raperda yang diusulkan.

Baca Juga :   Syuting Film ‘Janji Nunggu Kate Betaruh’, Promosikan Budaya Besemah

“Ini hari terakhir penyampaian sepuluh Raperda, kita mohon kepada anggota DPRD supaya cepat membahasnya sebelum masa berakhir periode ini, harapan kami sepuluh Raperda tersebut sudah tuntas dibahas oleh anggota dewan,” haranya.

Terkait adanya saran, masukan dan harapan dari Anggota DPRD dalam Rapat Paripurna, Bupati mengatakan hal tersebut sudah dijawab dan diperhatikan. “Saya berharap adanya kerjasama yang baik antara kita eksekutif dan legislatif,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelantikan dan Pengukuhan Sejumlah Perwira Polres Muratara

Muratara, KoranSN Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) AKBP. Eko Sumaryanto SIK melantik dan mengukuhkan sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.