Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum





Tampak suasana penyampaian pandangan umum fraksi fraksi DPRD terhadap nota keuangan dan Raperda APBD Perubahan Kabupaten Muratara tahun 2020. (foto-antaranews)

Muratara, KoranSN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar rapat paripurna dalam rangka pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota keuangan dan Raperda APBD Perubahan Kabupaten Muratara tahun 2020.

Rapat berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Muratara dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah serta dihadiri oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Sekda Muratara Alwi Roham, Wakil Ketua I DPRD Muratara Amri Sudaryono, Wakil Ketua II DPRD Muratara Devi Ariyanto, Sekwan Muratara H.Saidi, dan 17 anggota DPRD lainnya serta Kepala OPD dan Camat, Senin (7/9).

Dalam kesempatan itu, Muhammad Ali dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Muratara agar jangan sampai adanya perubahan anggaran tidak diketahui oleh semua pihak.

Baca Juga :   Muratara Target 51.925 Anak Suntik Vaksin MR

Fraksi Gerindra berharap kepada Pemkab Muratara supaya penyerapan anggaran Kabupaten Muratara diatas 60 persen.

“Kami berharap kepada kepala daerah agar dapat mendisiplinkan Kepala OPD supaya dapat kooperatip dalam rapat rapat DPRD,” ujarnya.

Sementara itu juru bicara Fraksi Demokrat, Muhammad Ruslan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk tetap melayani masyarakat dimasa pandemi covid, jangan sampai masa pandemi Covid ini jadi alasan untuk tidak melayani masyarakat.

“Kami dari fraksi Demokray setuju untuk dibahas ketingkat selanjutnya,” katanya.

Di tempat yang sama dari fraksi PDI Perjuangan, Yudi Nugraha mengapresiasi kepada Pemkab Muratara dalam meningkatan pendapatan asli daerah sebesar 31 persen.

Baca Juga :   Bupati Syarif Hidayat Kukuhkan Pengurus BNK Muratara

“Kami sepakat untuk ditindak lanjut ketingkat selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara dari fraksi Nasaki yang disampaikan oleh I Wayan Kocap meminta kepada Pemkab Muratara untuk merepkan anggaran perubahan dan dipergunakan sesuai acuan APBD Kabupaten Muratara tahun 2020.

Diakhir rapat, Ketua DPRD Muratara, Efriansyah menyampaikan jika rapat paripurna akan dilanjutkan pada Selasa (8/9/2020). (snd)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rapat Komisi I DPRD Muratara Bahas Perda Pilkades

Muratara, Koransn Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!