Frekick Pemain SFC Taklukan MU, Kunci Tiket Semi Final Piala Gubernur Kaltim



para pemain SFC saat merayakan gol dan memastikan tiket semi final di Piala Gubernur Kaltim. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pertandingan penyisihan grub B di Piala Gubernur Kaltim yang mempertemukan antara Tim Madura United (MU) Vs Sriwijaya FC (SFC) berhasil dimenangkan tim masyarakat Kota Pempek dengan skor 2-0 melalui dua kali servis bola mati (Freekick) dari pemain SFC pada laga yang digelar di Stadion Batakan Balik Papan, Senin (26/2/2018).

Dengan hasil ini, SFC berhasil mengamankan atau mengunci tiket semi final Piala Gubernur Kaltim setelah berhasil mengumpulkan enam poin dari dua laga awal kontra tuan rumah Persiba dan MU, meski pertandingan terakhir kontra Persebaya bermain imbang di grub B.

Kedua gol tersebut terjadi pada babak kedua dan persis tidak jauh dari luar kotak pinalti tim MU yang dikawal Angga Saputra.

Dengan jarak 25 meter, tendangan pemain asing SFC, Manucher Jalilovic pada menit ke 60 berhasil merobek jala gawang MU, setelah tendangan bebasnya masuk ke sudut kiri kawalan Angga Saputra.

Setelah unggul 1-0 para pemain SFC semakin bersemangat menggempur pertahanan MU yang dikomandoi mantan palang pintu tangguh pemain SFC, yakni Fahrudin Ardianto.

Beberapa pemain bertipikal menyerang dimasukan guna menambah daya gedor, seperti pada menit ke 75, Adam Alis masuk menggantikan Abi Manyu. Hasilnya, dua menit berselang tepatnya pada menit ke 77 sepakan bola mati Adam Alis di sudut yang sama dengan gol pertama meluncur mulus ke jala gawang MU asuhan Pelatih Gomes de Oliviera.

Skor 2-0 bertahan hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Pelatih Kepala SFC, Rahmad Darmawan mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur dengan hasil ini. Meski tampil bukan dengan skema terbaik lantaran tim MU sering merepotkan pertahanan SFC.

Baca Juga :   Kemenangan Greysia/Apriyani Bawa Skuad Garuda Imbangi Malaysia 2-2

Menurutnya, tim MU sudah bermain dengan sangat baik setelah menciptakan beberapa peluang, meski pemain SFC bisa mengatasi hal tersebut.

“Tentu banyak pelajaran yang harus kita perbaiki dari pertandingan kali ini, demi menghadapi pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara, Pelatih MU, Gomes de Oliviera menuturkan, bahwa tim MU sudah bermain Bagus dan bisa mengimbangi serangan dari SFC. Secara keseluruhan kedua tim sangat menampilkan permainan yang menghibur.

“Secara keseluruhan tim kita sudah bermain sangat Bagus, bermain terbuka bisa menciptakan beberapa peluang. Namun kita kecelongan dengan dua gol dari bola mati,” ujarnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Verstappen Waspadai Pengejaran McLaren Pada GP Hungaria

Jakarta, KoranSN Pembalap Red Bull Max Verstappen mewaspadai kejaran para pembalap McLaren, Lando Norris dan …

error: Content is protected !!