Fun Bike Brimob Sumsel Diikuti 1500 Peserta

fun bike – Pelepasan 1500 peserta fun bike 72 KM dan fune bike 28 KM di Mako Brimob Polda Sumsel. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Brimob Polri yang ke-72, Minggu (5/11/2017). (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka menyambut HUT Brimob Polri yang ke-72, Minggu (5/11/2017) Brimob Polda Sumsel melakukan kegiatan Brimob Fun Bike. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 1500 peserta yang pesertanya dari masyarakat Palembang, klub gowes di Palembang, TNI, Polri dan jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang.

Fun bike ini dilaksanakan dalam dua rute, antara lain; 72 KM dengan tema “Tour De Musi 2017” dan fune bike 28 KM dengan tema “Fun Bike Brimob Anniversary 72nd”. Dimana start dan finish kegiatan ini dilakukan di Mako Sat Brimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang.

Kegiatan fun bike ini dilepas langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain didampingi Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Marga Taufik, Walikota Palembang H Harnojoyo, Kadispora Palembang dan Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Arif Budiman Sik, MH.

Adapun rute yang dilalui para peserta fun bike 72 KM dan fune bike 28 KM terdiri dari; untuk rute fun bike 72 KM, start dimulai dari Mako Brimob Polda Sumsel, kemudian peserta melalui Simpang SMA N 10 Palembang menuju Simpang Sjahyakirti, Simpang Tiga Pelabuhan Tangga Buntung, Simpang Pasar Penemuan, Jembatan Musi 2, Simpang Al-Quran besar di Gandus dan kawasan Tanjung barangan.

Baca Juga :   Upaya Sumsel Hadapi Ancaman Bencana Hidrometeorologi

Setelah itu, para peserta fun bike 72 KM melintasi Simpang Empat Macan Lindung, Jalan Sukarno Hatta, Simpang Flay Over Bandara, Simpang Empat di depan pintu bandara, Simpang Kenten Laut, Simpang BLK, Simpang Celentang, Simpang Empat Pusri dan menuju Pasar Lemabang. Lalu, para peserta fune bike menuju Simpang POM AL, Simpang Empat Rajawali, Simpang Dempo, lalu melakukan cek poin di Giant Plaju. Kemudian peserta melanjutkan perjalanan menuju Simpang Lebak Glora Jakabaring, Simpang SMAN 10 Palembang hingga finis di Mako Brimob Polda Sumsel.

Sedangkan untuk fun bike rute 28 KM; para peserta memulai start di Mako Brimob Polda Sumsel menuju Simpang Samsat Baru lalu ke arah Lampu merah Kedaung hingga ke Simpang Kodim 0418 Palembang. Setelah itu, para peserta melanjutkan perjalan ke Jalan Merdeka, Masjid Agung kemudian menuju Jalan Sudirman IP Mall, JM Mall serta ke Jalan Dempo Palembang.

Baca Juga :   Pencapaian PAD Pajak Palembang 2016 Lampaui Target

Kamudian para peserta fune bike 28 KM melanjutkan rute menuju Simpang Rajawali, Lemabang, kawasan Sekojo hingga melintasi Underpass Simpang Patal. Setelah itu, peserta melintasi Jalan Basuki Rahmat, Simpang Fly Over Polda Sumsel hingga finis di Mako Brimob Polda Sumsel.

Dalam acara fun bike ini, para peserta memperebutkan hadiah satu unit sepeda Motor Yamaha Mio, sepeda, kulkas, Sembako dan hadiah menarik lainnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …