Gagal Mencuri Motor, Dua Remaja Tetap Nekat Curi HP





DIAMANKAN – Tampak tersangka Agung Suwinto dan Muhammad Faisal saat diamankan di Polda Sumsel. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang Koran SN

Sunguh nekat yang dilakukan Agung Suwinto (19) dan Muhammad Faisal (20) yang keduanya tercatat sebagai warga Jalan Jaya Kelurahan 16 ulu Kecamatan SU II Palembang.

Dua remaja ini awalnya hendak mencuri sepeda motor yang sedang terparkir di depan perukoan di Jalan Jaya 7 Kecamatan SU II Palembang.

Namun saat melancarkan aksinya, ternyata tersangka tak berhasil merusak kunci sepeda motor korban. Sehingga tersangka nekat mencuri handphone (HP) yang ada di dasbor depan sepeda motor jenis matik milik korbannya.

Naasnya, kedua tersangka tak mengetahui jika aksi mereka terekam CCTV di perukoan tersebut. Hingga akhirnya kedua tersangka berhasil ditangkap aparat kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Baca Juga :   Kejam! Selain Dijerat Tali Kawat, Edwar Juga Ditusuk dan Dibacok Hingga Tewas

“Dari penyelidikan yang kita lakukan dan berdasarkan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian, hingga kedua tersangka berhasil kita tangkap,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Hans Rahmatulah dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Jumat (13/12/2017).

Diungkapkan Hans, dari rekaman CCTV tersebut tampak kedua tersangka awalnya hendak mencuri sepeda motor korban. Namun, ternyata tersangka tak berhasil sehingga tersangka hanya mengambil satu unit HP milik korban, yang ada di dasbor depan sepeda motor milik korban.

“Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tutup Hans.

Sementara tersangka Agung Suwinto mengungkapkan, jika dalam aksi tersebut ia dan rekannya Muhammad Faisal hanya mencuri HP korban, bukan hendak mencuri sepeda motor milik korban.

Baca Juga :   Pemotongan Bansos Tunai Kemensos Dilaporkan ke Kejaksaan

“Kami berdua berboncengan naik satu sepeda motor. Ketika melintasi lokasi, kami melihat HP di dasbor depan sepeda motor itu hingga muncul niat melakukan pencurian HP tersebut. Ketika beraksi, saya yang mengambil HP sedangkan Muhammad Faisal menunggu di atas motor,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka Muhammad Faisal mengutarakan, untuk HP hasil curian tersebut dijualkannya seharga Rp 500 ribu.

“HP itu saya jual ke teman, setelah itu uang dari penjualan HP tersebut kami bagi dua,” tandasnya. (ded)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mahfud MD: Penurunan Indeks Persepsi Korupsi Jadi Kerisauan Pemerintah

Bantul, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD mengatakan, bahwa …

error: Content is protected !!